Rilis Agustus, Samsung Galaxy Z Fold3 Bakal Pakai Kamera Bawah Layar?

Samsung Galaxy Z Fold 2 (1)

GadgetSquad.id – Raksasa smartphone Samsung dikabarkan akan merilis tiga hape baru yaitu Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold3, dan Galaxy Z Flip3 pada Agustus mendatang. Desain hape-hape itu telah bocor selama beberapa pekan terakhir yang terbaru adalah kamera Galaxy Z Fold3 yang kemungkinan dipasang di bawah layar.

Sebagaimana dilaporkan laman Sam Mobile, keterangan rahasia @FrontTron mengklaim bahwa Galaxy Z Fold3 bakal dipasang total lima kamera (dua selfie dan tiga di belakang). Bagian depan, hape akan memiliki kamera 10MP (Sony IMX374, 1,22μm piksel).

Sementara di bawah layar lipat internal, perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan akan menggunakan kamera di bawah layar 16 MP (Sony IMXx71, 1µm piksel). Tampilan internal tidak akan memiliki potongan berbentuk lubang, sehingga akan terlihat lebih luas layarnya.

Di bagian belakang, Galaxy Z Fold3 menampilkan pengaturan kamera wide angle 12 MP, ultra-wide 12 MP, dan telefoto 12 MP. Meskipun panjang fokus kamera belakang belum diketahui, ponsel ini diharapkan memiliki lensa telefoto 3x dengan OIS.

Lensa wide angle 12 MP juga dapat menampilkan OIS untuk bidikan yang lebih tajam dalam kondisi cahaya rendah dan video yang lebih halus. Dan diharapkan mampu merekam video 4K 60fps dari semua kamera.

Selain dari segi kamera, Galaxy Z Fold3 juga memiliki IP resmi yang memungkinkan tahan debu dan air, sehingga membuat hape memiliki kekuatan yang sangat dibutuhkan. Hape ini dapat memiliki layar lipat 7,5 inci dan layar 6,2 inci ketika dilipat, dan keduanya memiliki refresh rate 120Hz.

Hape ini juga dapat menjalankan Android 11 di luar kotak dan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888, RAM 12 GB/ 16 GB, penyimpanan internal 256 GB/ 512 GB, S Pen, dan baterai 4.400mAh.