Salah Kirim Pesan di WhatsApp, Bisa Dihapus

GadgetSquad.id – Tidak seperti BBM (BlackBerry Messenger), saat ini jika ada salah kirim pesan, pengguna WhatsApp tidak bisa ‘menarik’ kembali pesan itu. Tapi nanti nanti pengguna WhatssApp bakal bisa menghapus pesan yang salah kirim.

Dilansir dari express.co.uk, Aplikasi Whatsapp dikabarkan sedang melakukan pembaruan, yang salah satunya akan membawa fitur yang bisa menghapus pesan yang sudah terkirim.

Fitur yang akan dinamakan ‘Delete for Everyone’ ini tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu pengguna WhatsApp. Selama ini sudah banyak kejadian salah kirim pesan di aplikasi chatting yang sudah dimiliki oleh Facebook ini. Di mana jika sudah salah kirim, maka tidak bisa ‘ditarik’ kembali dan tetap akan terbaca oleh si penerima.

Namun ada syaratnya agar pesan yang salah kirim di WhatsApp bisa dihapus. Fitur ini hanya berlaku jika pesan yang sudah terkirim belum mencapai 5 menit. Syarat lainnya yaitu pesan yang sudah terkirim belum terbaca oleh si penerima. Ini berarti masih kalah canggih dibandingkan BBM, yang bisa menghapus pesan meski sudah cukup lama dan sudah dibaca oleh si penerima.

Namun fitur ‘Delete for Everyone’ di WhatsApp memiliki kemampuan untuk menghapus semua jenis pesan. Termasuk teks, gambar, video, GIF, dokumen dan Status¬†reply.

Saat ini fitur ‘Delete for Everyone’ di WhatsApp sedang dalam tahap finalisasi pengujian. Dan akan segera tersedia untuk WhatsApp di OS Android maupun iOS.