Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Rilis di Indonesia, Fitur Keamanannya Berlapis!!

GadgetSquad.ID – Samsung terus menambah keluarga Galaxy serie A. Setelah merilis Galaxy A32 dan A32 5G, beberapa waktu lalu. Dalam waktu berdekatan, Samsung langsung merilis Galaxy A32 Enterprise Edition.

Hadir dengan embel-embel ‘Enterprise Edition”, apa yang menjadi keistimewaan hp anyar tersebut?

Lansung aja cuy, dari data yang didapat, salah satu keunggulan Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition adalah sektor keamanan.

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition menawarkan tingkat keamanan tinggi untuk mendukung kegiatan bisnis di berbagai industri, seperti industri retail, manufaktur, hingga finansial. Samsung memberikan dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 4 tahun.

Gunanya untuk melindungi bisnis dari segala ancaman keamanan digital. Samsung akan mengirimkan update sistem operasi (OS) Android tiap bulan selama 3 tahun pertama, dan setiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

Dibanding saudaranya, Galaxy A32 Enterprise Edition memiliki memperpanjang product lifecycle hingga dua tahun. Alhasil perusahaan dengan mudah melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikut bagi karyawan baru, tanpa perlu uji coba dan pengaturan pada perangkat tipe baru setiap tahun.

Hal menarik lainnya, Galaxy A32 Enterprise Edition langsung mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama satu tahun. Ini adalah solusi manajemen dan keamanan perangkat seluler yang didesain untuk mengamankan perangkat dari chip hingga data aplikasi bisnis milik perusahaan.

Galaxy A32 Enterprise Edition menawarkan OS/Device Management yang simpel dan komprehensif. Dengan Enterprise Firmware-over-the-air (E-FOTA), admin IT di perusahaan juga dapat melakukan OS dan software update serta security patches secara terpusat, sekalipun perusahaan sedang menjalankan remote working.

Untuk spesifikasi lainnya, pada area layar hape ini mengusung display Super AMOLED Full HD+, berukuran 6,4 inci. Layarnya menggunakan notch tetesan air, yang mendukung refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 180Hz.

Galaxy A32 punya chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB. Untuk baterai punya kapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 15W.

Hape ini memiliki empat kamera di bagian belakang terdiri dari sensor utama 64MP, 8MP ultra-wide, 5MP depth dan 5MP makro. Sementara kamera di bagian depannya berukuran 20 MP.

Ponsel ini juga punya NFC untuk mengisi uang digital. Selain didukung Samsung Knox, Galaxy A32 Enterprise Edition juga dilengkapi Secure Folder yang dienkripsi, dan juga on-screen fingerprint untuk perlindungan maksimal.