Samsung Perkenalkan Layar Poni Infinity V, U dan O, Seperti Apa?

0

Samsung perkenalkan layar poni Invinite V U dan O seperti apa

Layar poni sudah melanda di hampir semua produk hp. Kecuali Samsung yang hingga saat ini menjadi salah satu vendor hp yang belum menggunakan layar jenis dengan poni.

Namun bukannya tidak akan menggunakan poni, Samsung dikabarkan telah menyiapkan layar poni jenis baru.

Dilansir dari phonearena bukan poni atau notch jenis tradisional mirip iPhone X, atau poni model water drop, baru-baru ini Samsung telah menyiapkan terobosan baru pada layarnya.

Vendor smartphone asal raksasa Korea Selatan ini telah mengumumkan segera mulai mengadopsi panel layar poni dengan model baru.

Baca juga: Harga 2 jutaan, Lenovo S5 Pro Meluncur dengan Layar Poni

Poni layar ini mereka sebut dengan Infinity-V dan Infinity-U. Dua model poni ala Samsung ini sangat mirip dengan waterdrop.

Notch kecil berada tepat di atas layar. Namun, faktor pembeda antara keduanya adalah akan menjadi bentuk elemen kamera dibawahnya.

Layar Infinity-U akan mengadopsi takik berbentuk U, sementara panel Infinity-V akan menggunakan bentuk V.

Meski kedua Infinite V dan U itu sama, namun Samsung mengatakan keduanya sama-sekali berbeda. Ini berarti bahwa sudut bulat lengkap dengan bezel samping ramping dan dagu kecil di bawah tampilan tetap akan ada di Hp Samsung.

Baca juga: Layar Poni, Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro Penerus Note 5

Samsung belum mengkonfirmasi kapan kedua display ini akan sampai ke pasar, tetapi mereka mengumumkan bahwa siapkan produk dengan layar ini dengan dua panel lainnya.

Kemungkinan munculnya layar poni ini akan ditampilkan pada Samsung Galaxy S10 tahun depan. Tampilan layar poni ini akan disebut Infinity-O.

Mirip dengan poni kontroversial, tampilan ini akan mencakup lubang kecil di sudut kiri atas yang menaungi kamera depan.

Terpisah dari tampilan tradisional ini, raksasa Korea Selatan itu juga mengumumkan Tampilan Fleksibel New Infinity.

Belum jelas seperti apa produk yang ditawarkan namun sepertnya tampilan layar ini akan kompatibel dengan One UI terbaru dari Samsung.

Untuk itu kita tunggu saja hp dengan layar pni seperti apa yang akan diluncurkan Samsung dalam waktu dekat.