Siapkan Hp Murah, Xiaomi Siap Kuasai Pasar Indonesia

hp murah xiaomi

GadgetSquad.ID – Tahun 2018, nampaknya Xiaomi bakal makin serius garap pasar global terutama pasar negara berkembang seperti Indonesia. Vendor ini siapkan hp murah xiaomi seri Redmi.

Apalagi di negara asalnya sendiri mereka sudah memiliki market share yang cukup bagus. Pada tahun 2017, brand asal China ini mendapatkan hasil yang terbaik dalam sejarahnya dalam hal penjualan hp.

Menurut data e-Times Taiwan menyebutkan bahwa mereka telah mengirim lebih dari 90 juta unit hp dalam satu tahun terakhir. Dan rencananya pada tahun 2018, Xiaomi bakal siapkan 100 juta unit. Selain Xiaomi, tiga produsen smartphone besar asal China, Huawei, Oppo dan Vivo juga telah merumuskan rencana pengembangan yang sangat agresif untuk 2018.

Baca Juga: Klaim Kalahkan Xiaomi, Honor Ekspansi Pasar Indonesia

hp murah xiaomi

Hal ini dikarenakan keempat pabrikan tersebut telah menguasai pasar China, oleh karenanya mereka diharapkan untuk memasuki pasar luar negeri tahun ini.

Khusus untuk Xiaomi, pabrikan ini sudah sangat populer di India dan Indonesia. Model Redmi dijual dengan harga yang relatif murah di kedua negara ini.

Seperti beberapa flashsale yang mereka lakukan secara online, hp yang dijual selalu habis terjual bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Tidak hanya itu, penjualan secara ofline juga tidak kalah bagusnya.

Baca Juga: Redmi Note 5 Pro Bermasalah, Xiaomi Rilis Update MIUI

Xiaomi Redmi Note 5

Seperti halnya yang akan diluncurkan beberapa hari lagi, yakni Xiaomi Redmi Note 5. Redmi Note 5 sendiri mengusung fitur unggulan dual kamera belakang dengan resolusi 12 MPix (f/1.9, 1.4 μm) + 5 MPix (f/2.0, 1.12 μm).

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 13 MPix. Hp terbaru Xiaomi ini mengusung layar sentuh berukuran 6 inci dengan aspect ratio 18:9.

Untuk kinerjanya, Redmi Note 5 mengandalkan chipset prosesor Qualcom Snapdragon 636. Adapun untuk kapasitas RAM-nya hadir dalam dua pilihan, yaitu RAM 3 GB dan 4 GB.

Begitu pula dengan memori internalnya, tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Dan untuk daya tahan hidupnya, Redmi Note 5 dibekali baterai berkapasitas terbilang besar, yaitu 4000 mAh. Juga dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.

Baca Juga: Hp Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Melalui smartphone ini memang sudah menjadi ciri khas Xiaomi Redmi, yang sering meluncurkan hp murah tetapi dengan spesifikasi tinggi. Oleh karenanya pabrikan asal China ini juga telah menyiapkan banyak smartphone terbaik model Redmi untuk negara berkembang, seperti di Indonesia.

Menurut laporan resmi, pengiriman smartphone Xiaomi melebihi 10 juta unit per bulan di kuartal terakhir. Diperkirakan  penjualan smartphone akan mencapai 120 juta atau 150 juta pada 2018, demikian dilansir Gizchina.

Selain Xiaomi, Bahkan vendor senegaranya OPPO dan VIVO juga bakal mendatangkan hp murah dengan harga terjangkau di negara-negara berkembang. Beberapa dari Perangkat tersebut mungkin akan banyak fitur yang sedang tren saat ini, seperti layar penuh, AI, kamera ganda, dan banyak lagi.

Dengan strategi yang diterapkan Xiaomi ini apakah bisa menguasai pasar dengan cepat? Gimana menurut kamu?