Tahun Depan, Aplikasi Chatting WhatsApp Bakal Ada Iklannya

0

Mulai tahun depan aplikasi chatting, WhatsApp baik itu platform Android dan iPhone dikabarkan bakal menggunakan iklan didalamnya. Ini merupakan rencana lama dari Facebook sebagai pemilik dari WhatsApp

pesan whatsapp

Seperti yang kita ketahu bahwa Facebook merupakan organisasi nirlaba yang sebagian penghasilannya adalah dari iklan. Jadi iklan di WhatsApp memang tidak dapat dihindari saat mereka membeli aplikasi pengiriman pesan ini.

Seperti yang dilansir dari PhoneArena, Raksasa media sosial telah tersebut telah mengumumkan bahwa iklan WhatsApp akan mulai diluncurkan pada tahun 2020 nanti.

Whatsapp web

 

Kabar ini menguatkan informasi sebelumnya yang telah dikonfirmasi selama Facebook Marketing Summit tahunan, bahwa iklan pertama akan diimplementasikan ke fitur Status, yakni seperti pada Instagram Stories.

Sedangkan untuk postingan biasa, iklan akan menempati seluruh layar dengan menampilkan nama kontak pengiklan dibawahnya. Selain itu akan ada link swipe-up yang disertakan.

iklan di whatsapp

Baca juga: Begini Cara Agar Terhindar Dari Jebakan Batman Undangan Grup WhatsApp

Tidak jelas, apakah Facebook memiliki rencana lebih lanjut untuk iklan dalam WhatsApp. Tetapi perusahaan dapat memperkenalkan alternatif yang lebih kecil yang ditampilkan di antara obrolan pada daftar percakapan.

Dan unutk meningkatkan manfaat WhatsApp Business, diumumkan juga bahwa iklan baru akan terhubung langsung ke akun ini akan segera menuju Facebook dan Instagram. Sementara tentang topik ini, ada baiknya menunjukkan bahwa pengguna WhatsApp Business akan segera mendapatkan manfaat dari “richer message formats” yang melibatkan memasangkan gambar atau file PDF dengan sepotong teks pendek.

iklan di whatsapp 2

Lalu saat mengirim pesan tentang produk, pengguna juga akan dapat melihat produk di dalam WhatsApp dan kemudian mengakses seluruh katalog.