GadgetSquad.id – Sepanjang 2018,  OPPO Indonesia  terlihat cukup agresif di pasar smartphone di Indonesia. Sejumlah Hp OPPO terbaru diluncurkan untuk bersaing dengan berbagai tipe Hp terbaru lainnya. Mulai dari Hp OPPO yang dijual dengan harga terjangkau, hingga Hp OPPO yang tergolong premium dan dijual dengan harga terbilang tinggi.

hp oppo terbaru

Untuk Hp OPPO yang sudah dirilis di Indonesia dan dibanderol dengan harga terjangkau, antara lain OPPO A3s yang dijual Rp 1 jutaan atau OPPO A83 dan OPPO A71 (2018) yang dibanderol Rp 2 jutaan.  Ada juga Hp OPPO yang tergolong kelas menegah , yaitu OPPO F7 yang harganya sekitar Rp 4 jutaan atau OPPO F7 Youth yang dijual Rp 3 jutaan. Ada juga OPPO F9 yang harganya dipatok sebesar RP 4 jutaan. Dan yang terbaru OPPO A7 yang harganya Rp 3 jutaan.

Di 2018 OPPO akhirnya meluncurkan tipe Hp premium yang ditujukan untuk bersaing dengan Hp Samsung kelas atas dan juga iPhone, yaitu OPPO Find X. Hp OPPO terbaru kelas atas ini dijual dengan harga di atas RP 10 juta.

Meski dari harganya bisa diketahui segmentasi dari berbagai tipe Hp OPPO, tapi sebenarnya dari nama seri Hp OPPO tersebut juga menandakan segmen yang mana cocok dengan tipe tersebut. Karena setiap nama seri Hp OPPO terbaru memiliki arti tertentu sesuai dengan product positioning-nya.

Baca juga : Beli Hp OPPO Bisa Dapat Rumah 1 Miliar, Begini Caranya!

Berikut  ini penjelasannya :

  • A Series : Beautifull & Practical

Kehadiran Hp OPPO A series, seperti A3S, A83 dan A7,  selalu membawa desain yang fashionable. Selain itu juga keunggulan pada pengalaman penggunaan Hp yang mudah dan sistem operasi yang ringan.

  • F Series : Technology & Fashion

Posisi OPPO F Series, seperti F7 dan F9,  membawakan teknologi terdepan yang hadir dengan balutan desain anak muda yang stylish. Hp tipe ini diposisikan sebagai fashion statement penggunanya.

  • Find Series : Technology & Art

OPPO Find Series, seperti OPPO Find X,  menawarkan teknologi & inovasi terbaru dan pengalaman estetis terhadap desain semartphone

  • R Series : Technology & Fashion

Untuk OPPO R Series diposisikan sebagai perangkat yang menjadi pionir dalam hal teknologi inovatif dan high end fashion dengan desain Premium. Tipe OPPO F series terbaru akan segera diluncurkan OPPO pada Januari 2018, yaitu OPPO R17 Pro.