Review OPPO A3s – Hape Murah Fitur Mewah

GadgetSquad.id – Tanpa ada acara launching, diam-diam ternyata OPPO sudah meluncurkan Hp terbaru ke pasaran di Indonesia, yaitu OPPO A3s. Hp terbaru ini melengkapi deretan koleksi OPPO yang juga belum lama ini diluncurkan. Sebelumnya ada OPPO Find X yang berkelas premium serta OPPO F9  yang menyasar segmen kelas menengah. Dan ini dia review OPPO A3s :

review OPPO A3s

OPPO A3s dihadirkan untuk pengguna yang punya budget terbatas. Ini karena OPPO A3s dibanderol dengan harga yang murah yaitu cuma sejutaan, atau tepatnya Rp 1.999.000. Meski harganya terbilang murah OPPO A3s ternyata menawarkan fitur yang gak kalah dengan Hp kelas atas. Apalagi tampilan desainnya juga terlihat mewah.

Desain Mewah

OPPO A3s tampil dengan desain kekinian. Yaitu layar luas yang mendominasi sisi depan serta adanya bagian notch di sisi atas layar. OPPO A3s juga memiliki layar berukuran 6,2 inci. Padahal kebanyakan Hp harga sejutaan masih memiliki layar berukuran sekitar 5 inci. Bidang layar ini memenuhi sisi depan, ini yang juga membuat tombol navigasi (Home, Back, Recent) di Hp ini berbentuk tombol virtual yang muncul di sisi bawah layar.

Baca juga : OPPO F9 Ungu ‘Stary Purple’ Resmi Dijual, Berhadiah JBL Speaker

Ketajaman layar ini mencapai resolusi 720 x 1520 pixels (HD+). Tampilan foto maupun video yang tampil terlihat tajam. Apalagi layar ini sudah memiliki ratio 19:9 sehingga tampilan layar terlihat makin luas. OPPO A3s mengadopsi OS Android 8.1 Oreo yang dikombinasikan dengan Color OS 5.1.

review OPPO A3s

Yang menarik dari review OPPO A3s yang dilakukan, terlihat layarnya juga sudah menganut desain 2,5D dimana bagian layar agak sedikit menonjol dari bagian bodi. Mirip dengan Hp kelas middle high. Tampilan OPPO A3s makin kekinian dengan adanya bagian notch di sisi atas layar. Di dalam notch ini terdapat kamera depan dan speaker. Tampilan Hp OPPO ini juga semakin memikat karena bodi belakangnya sudah dirancang dengan menggunakan bahan Tempered Glass yang berarti tidak kalah dengan  OPPO F7.

Yang juga menjadi nilai plus dari OPPO A3s yaitu sudah menyediakan triple slot. Yang masing-masing untuk 2 slot Micro SIMcard dan 1 slot untuk kartu memori. Ini juga berbeda dari Hp sejutaan lainnya yang kebanyakan masih menggunakan 2 slot, di mana salah satu slotnya harus bergantian antara simcard 2 dan kartu memori.

review OPPO A3s

Dual Camera

Fitur lain di OPPO A3s yang setara dengan Hp mahal yaitu dual camera yang tersemat di bodi belakang. Bisa dibilang masih jarang Hp dengan harga sejutaan yang dilengkapi dengan fitur dual camera.

OPPO A3s sudah membawa dual camera yang terdiri dari kamera berresolusi 13 Mpix (f/2.2, AF) + 2 Mpix (f/2.4, depth sensor). Gak cuma itu, kamera depan di Hp OPPO terbaru ini sudah memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 8 Mpix (f/2.2). Padahal kebanyakan Hp di rentang harga sejutaan memiliki kamera depan berresolusi 5 Mpix. Kamera di OPPO A3s ditemani berbagai fitur pendukung mulai dari flash, HDR, AI Beauty 2.0, Time lapse, bokeh dan panorama.

review OPPO A3s

Dari review OPPO A3s yang dilakukan terutama untuk fitur kameranya, kinerja terbilang OK. Kamera ini bisa melakukan autofocus dengan cepat. termasuk mampu mendeteksi tampilan wajah. Ini tidak lepas dari teknologi Artificial Intelligent yang sudah mendukung kamera ini. Dan dari review OPPO A3s ini, hasil fotonya pun memuaskan dengan tampilan yang terlihat tajam. Untuk kemampuan merekam videonya, bisa mencapai resolusi Full HD.

Bateri Tahan Lama

Keunggulan lain dari OPPO A3s yaitu kapasitas baterai yang besar, 4.230 mAH. Bisa dibilang ini Hp dengan harga sejutaan yang punya kapasitas baterai paling besar saat ini. Ini membuat Hp OPPO terbaru ini bisa bertahan lebih lama.

OPPO mengklaim baterai ini A3s bisa bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Kami pun mencoba melakukan review OPPO A3sd dengan pemakian yang intens. OPPO A3s kami gunakan mulai dari mendengarkan lagu, memotret, merekam video, menonton YouTube, hingga bermain game online. Hasilnya, baterai dari keadaan full berkurang hingga 50% dalam waktu 12 jam.

review OPPO A3s

Di Hp ini sendiri juga sudah didukung dengan fitur AI Battery Management, yang membantu mengoptimalkan penditribusian daya baterai dengan pintar. Sehingga membuat baterai bisa lebih irit meski digunakan untuk menjalankan berbagai macam fitur.

Baca juga : Hanya 5 Menit, 200 Ribu Hp Realme 2 Habis Terjual

Untuk kinerjanya, A3s mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Prosesor ini disebut didesain dengan teknologi 14 nm yang lebih irit daya. Selain itu performa OPPO A3s juga didukung RAM dan memori internal yang tersedia dalam dua varian dan pilihan, yaitu RAM 3 GB/32 GB dan RAM 2 GB/16 GB.

Dua versi OPPO A3s ini pastinya memiliki harga yang berbeda. varian dengann RAM 3GB dan kapasitas memory internal 32 GB, plus slot MicroSD (hingga 256 GB) yang dijual seharga 2.699.000. Selain itu juga ada varian dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB plus slot MicroSD (hingga 256 GB) yang dibanderol seharga Rp 1.999.000.