Update MIUI 10 Global Stable Mulai Diterima Pengguna Xiaomi

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Xiaomi sekarang sedang mengirimkan ROM update MIUI 10 global stable beberapa hp terbaru. Update ini dilakukan melalui online dan sebagian besar pengguna di dunia sudah mendapatkannya.

Update MIUI 10 global

Beberapa perangkat Xiaomi baru tersebut adalah termasuk Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A yang sudah mendapatkan firmware terbaru ini. Tidak hanya itu, pembaruan Global MIUI 10 stabil ini juga sudah menghampiri eberapa hp lainnya seperti Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi Y2 dan Mi 5. Ada pun beberapa perangkat lainnya seperti yang disebutkan sebelumnya, demikian dilansir gsmarena.

Fitur baru di Update MIUI 10 Global

Pada Update global ROM MIUI 10 ini diharapkan pengguna Xiaomi akan merasakan beberapa perubahan yang cukup signifikan. salah satunya adalah antarmuka terbaru yang diklaim memiliki pembaharuan dari kecepatan, UI yang dirancang ulang, pemberitahuan suara baru yang keren serta potret bokeh tanpa kamera kedua.

Baca Juga: Ini Fitur Baru MIUI 10 dan Cara Updatenya

MIUI kini dibuat lebih halus dan menggunakan rasio layar tinggi yang baru dan mendukung tampilan layar penuh. Menu terbaru juga dirubah untuk menampilkan konten aplikasi dengan lebih baik.

Peningkatan kinerja bergantung pada perangkat lunak yang digerakkan oleh AI yang belajar dan beradaptasi. MIUI ini juga dapat memonitor aktivitas dan penggunaan sehari-hari dari aplikasi yang kamu buka, yang dan kemudian mengantisipasi tindakan kamu. Hasilnya, aplikasi yang dibuka akan beralih lebih cepat.

Dari sisi suara, MIUI 10 menghadirkan notifikasi baru yang didasarkan pada suara alam. Setiap notifikasi yang diterima hadir dengan suara unik dan ketika muncul satu demi satu.

Baca juga: 28 Hp Xiaomi Ini Dipastikan Dapat Update MIUI 10

Dan yang terakhir perangkat lunak membawa fitur baru modus potret yang bisa bokeh. Fitur ini dapat bekerja berkat algoritma AI bahkan menggunakan kamera kedua. Sehingga latar belakangnya dapat blur bahkan pada ponsel Xiaomi lama yang menggunakan satu sensor kamera di bagian belakang.

Jika Kamu memiliki beberapa hp Xiaomi yang disebutkan diatas, seharusnya sudah mendapatkan update MIUI 10 global stable terbaru. JIka belum coba kalian cek melalui menu pengaturan.