donasi tri gempa palu dan donggala

Ajak pelangan berdonasi korban bencana Palu dan Dongala, Tri adakan program #PaluDonggalaBangkit. Program ini dapat diikuti oleh semua pengguna Tri termasuk para milenial dan aktif berinternet. Dengan menyisihkan kuota yang mereka konsumsi untuk didonasikan.

Setiap pembelian Paket Kuota 1GB 7 hari seharga Rp 10.000, 500 MB 7 hari  seharga Rp 5.000, pelanggan akan secara otomatis terpotong Rp 1.000 di paket 1 GB dan Rp 500 di paket 500MB.

Dana yang terkumpul akan didistribusikan melalui UNICEF, lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bekerja untuk hak-hak anak dan kesejahteraan. Respon darurat dan agenda pemulihan UNICEF berfokus pada kesehatan, nutrisi, air, sanitasi, pendidikan dan perlindungan anak, melalui pasokan dan bantuan teknis kepada pemerintah dan LSM.

“Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan UNICEF untuk membantu anak-anak dan masyarakat yang terkena dampak bencana,”imbuh Cliff.

Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF menyatakan, “Lebih dari 665,000 anak saat ini telah terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 6 bulan ke depan  menjadi sangatlah penting. Kami bekerja untuk memastikan bahwa setiap anak yang terdmpak bencana memiliki kesempatan yang adil untuk melanjutkan pemulihan mereka yang sedang berlangsung dan membangun kembali kehidupan mereka menjadi lebih baik di lingkungan yang aman dan kondusif. ”

Tak hanya itu, Tri bersama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memberikan kemudahan telepon via internet bagi masyarakat Palu, para petugas, dan relawan untuk berkomunikasi tanpa dikenakan biaya.

Layanan ini tersedia di Posko Pengungsian Asrama Haji kota Palu. Saat ini jaringan Tri belum menjangkau Sulawesi Tengah namun keberadaan layanan ini menunjukkan kepedulian dan dukungan Tri untuk meringankan beban para korban bencana dan mendukung pemulihan di wilayah yang terkena gempa. Tri menyadari bahwa komunikasi menjadi sarana vital bagi proses penanggulangan dan pemulihan bencana.

“Rangkaian program kepedulian kami ini sejalan dengan aksi kemanusiaan CK Hutchison Holding Ltd selaku induk perusahaan Hutchison 3 Indonesia, yang belum lama ini dilakukan untuk mendukung rehabilitasi dan rekonstruksi wilayah yang terdampak bencana,” tutup Cliff.