Jhody Agus Setiawan (fotografer), mengklaim berhasil mengabadikan cahaya seperti aurora di langit Yogyakarta

GadgetSquad.id – Apa bisa lihat aurora di Indonesia? Baru-baru ini, Instagram dihebohkan oleh postingan seorang fotografer yang mengklaim berhasil mengabadikan cahaya mirip aurora di langit Yogyakarta pada tanggal 28 September kemarin. Cahaya mirip aurora ini berhasil diabadikan menggunakan Infinix Zero X di kawasan Tumpeng Menoreh yang menjadi salah satu kawasan dataran tinggi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Postingan tersebut sontak menggegerkan warganet di jejaring sosial Instagram lantaran fenomena alam ini biasanya tidak terjadi di Indonesia karena berada sangat jauh dari kutub magnet bumi.

Adalah Jhody Agus Setiawan, selaku fotografer yang mengklaim berhasil mengabadikan momen ini menggunakan kamera Infinix Zero X. Ia mengungkapkan, “Sebagai fotografer, Saya cukup penasaran dengan kualitas kamera dari smartphone ini dan akhirnya saya iseng-iseng mencoba memotret keadaan malam hari di Tumpeng Menoreh , ternyata ketika di preview tertangkap guratan cahaya mirip seperti cahaya aurora dan tidak saya sangka ternyata menjadi viral. Saya memfokuskan bidikan pada keadaan langit malam dan menggunakan fitur night mode yang tersedia pada Infinix Zero X, dengan bantuan tripod dan fitur OIS di kamera smartphone ini akhirnya saya bisa menghasilkan foto langit menoreh lengkap dengan cahaya aurora dengan jelas dan tanpa goyang sedikitpun.”

Jhody juga menuturkan kecanggihan dari kamera Infinix Zero X yang menurutnya jauh melebihi ekspektasi semula. “Awalnya saya pikir resolusi kamera belakang Infinix Zero X ini hanya gimmick semata, namun setelah mencobanya sendiri ternyata resolusi 108MP dari kamera smartphone ini memang benar-benar mampu menghasilkan kualitas foto yang bagus dan penuh warna. Apalagi dengan hadirnya fitur 60x Telescope Zoom yang sangat membantu saya dalam menangkap objek foto yang jauh, ujar Jhody.”

Baca Juga: Naksir Infinix Zero X Neo & Pro? 5 Oktober Keduanya rilis di Indonesia

Sekadar info, Infinix Zero X mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar Zero X mendukung refresh rate 120Hz dan aspek rasio 20:9. Di bagian tengah atas layar terdapat punch-hole untuk menampung kamera selfie beresolusi 16 MP. Kamera depannya turut dibekali dengan Dual LED Flash.

Bagian belakang, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9, PDAF, OIS), kamera periskop 8 MP (f/3.4, 125mm, PDAF, OIS) 5x optical zoom dan 60x digital zoom, serta kamera ultra wide 8 MP (f/2.3, 13mm, 120 derajat) AF.