Wow! Realme 2 Pro Terjual Rp 33 Miliar dalam Waktu Kurang Dari 3 Menit, Siap Geser Xiaomi Mi A2

0

GadgetSquad.id

Realme sukses mengukir rekor baru pada penjualan online perdana di Indonesia. Smartphone andalannya yaitu Realme 2 Pro berhasil terjual habis di di Lazada Indonesia sebanyak 10.600 unit atau senilai lebih dari Rp 33 miliar dalam waktu kurang dari tiga menit. Prestasi ini menyusul prestasi penjualan Realme 2 pada minggu sebelumnya yang berhasil terjual sebanyak 15.000 unit hanya dalam waktu 10 menit saja.

Realme 2 Pro

Prestasi ini bisa dibilang tidak terlalu mengherankan karena memang pada awalnya, Realme 2 Pro adalah salah satu produk yang disiapkan oleh Realme untuk bersaing di pasar Asia, termasuk Indonesia. Diluncurkan 9 Oktober lalu, smartphone ini mendapatkan sambutan yang meriah dari anak muda di Indonesia karena membawa prosesor Snapdragon 660 yang responsive, pilihan RAM & ROM yang besar namun hadir dengan harga yang terjangkau. Bahkan bisa dibilang, Realme 2 Pro merupakan smartphone termurah di dunia yang dibekali dengan prosesor Snapdragon 660.

Hadir lebih dulu di segmen pasar yang sama, Xiaomi menghadirkan Xiaomi Mi A2 memiliki spesifikasi yang identik dengan Realme 2 Pro dari segi prosesor dan pilihan memori. Namun agaknya, Xiaomi harus rela takhtanya beralih kepada Realme 2 Pro karena Realme 2 Pro menawarkan beberapa spesifikasi yang lebih menarik, diantaranya:

Baca juga : 6 Alasan Pilih Realme 2 Pro Daripada Xiaomi Mi A2

Desain & build quality yang lebih baik

Desain bodi Realme 2 Pro hadir dengan polycarbonate resin dewdrop back cover yang memiliki 13-15 lapis laminasi atom yang tidak sederhana, sehingga membuat Realme 2 Pro memiliki aksen metalik yang elegan dan berbeda. Sedangkan Mi A2 hadir dengan casing metal unibody yang terlihat simpel dan mainstream.

Display yang luas

Realme 2 Pro memakai layar IPS berukuran 6.3 inci FullScreen 19:9 yang memiliki resolusi 1080×2340 pixels dengan dilengkapi dengan dewdrop notch. Sedangkan Xiaomi memakai layar berukuran 5.99 inci Full HD+ 18:9 widescreen tanpa ada notch.

Storage yang lebih lega

Realme 2 Pro ditenagai oleh octa-core Qualcomm Snapdragon 660AIE, Adreno 512 GPU, sensor hub Qualcomm All-Ways Aware™ dan HVX. Dengan performa yang tinggi, ponsel ini dapat bekerja dengan sangat efisien. Untuk kapasitas penyimpanan, Realme 2 Pro hadir dengan RAM 8GB dan 128GB ROM, mendukung tambahan microSD hingga 256GB. Xiaomi Mi A2 juga memakai prosesor yang sama namun untuk urusan kapasitas, Xiaomi Mi A2 hanya dilengkapi pilihan memori RAM 4GB dan ROM 64GB.

Baterai besar dengan fitur pintar

Mi A2 hadir dengan baterai 3000mAh dengan teknologi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge. Di sisi lain, Realme 2 Pro hadir dengan kapasitas baterai 3.500 mAh yang lebih besar dan dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang cerdas dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Realme 2 Pro akan bertahan lebih lama dibandingkan Xiaomi Mi A2.

Baca juga : Review Realme 2 Pro – Smartphone Harga MidEnd Spesifikasi HighEnd

Harga yang sangat terjangkau di kelasnya

Dengan membawa prosesor kelas menengah yang powerful, kapasitas memori yang lebih besar, desain yang lebih elegan dan layar FullScreen yang dilengkapi dengan dewdrop notch, Realme 2 Pro bisa didapatkan dengan harga:

  • Rp 2.899.000 untuk konfigurasi memori 4GB+64GB
  • Rp 3.299.000 untuk konfigurasi memori 6GB+64GB
  • Rp 3.699.000 untuk konfigurasi memori 8GB+128GB

Sedangkan Xiaomi Mi A2 dibanderol seharga Rp 3,699 juta untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.