Xiaomi MiPad 2 Usung Chipset Buatan Intel 1.8GHz, Ini Penampakannya

xiaomi-mipad2

gadgetsquad.id – Penerus dari tablet MiPad 7.9 inchi milik Xiaomi menampakkan diri. Alhasil Xiaomi pun dispekulasikan sang menggarap sang penerus yang saat ini disebut sebagai Xiaomi MiPad 2.

Adalah sumber di situs GizmoChina yang baru-baru ini membocorkan gambar tablet yang diduga sebagai MiPad 2 tersebut. Selain gambar, spesifikasi dari tablet itu pun ikut terkuak.

Secara umum, tablet ini terlihat sedikit berbeda dengan MiPad yang ada saat ini. Pun demikian, tablet Xiaomi generasi kedua juga diklaim memiliki layar berukuran 7.9 inchi Retina Display (2.048 x 1.536 piksel). Begitupun dengan RAM-nya yang 2GB dan memori internalnya 16GB.

Yang cukup menarik di simak selanjutnya adalah, Xiaomi nampaknya akan memiliki chipset besutan Intel untuk tablet berikutnya dengna kecepatan 1.8GHz bukan NVIDIA Tegra seperti pada tablet sebelumnya.

Mengacu pada gambar, Xiaomi MiPad 2 juga disebut menjalankan MIUI berbasis Android 4.4 KitKat.

Kapan tablet generasi kedua Xiaomi ini bakal diluncurkan, saat ini belum diketahui. Hanya saja, kita bisa berharap kemunculannya ini, sebagai pertanda jika tablet itu bakal diungkap segera. [Joe]