Xiaomi, Samsung, Realme Saling Pepet di Kelas Menengah, Huawei dan Honor ke “Laut”

Realme 3 vs Samsung M20GadgetSquad.ID – Harus diakui, pasar hape pada kisaran 3 juta ke bawah atau kelas menengah, memiliki potensi konsumen begitu besar di Tanah Air.

Begitu besarnya potensi pasar di level menengah, membuat berbagai vendor putar otak, untuk menjadi yang terdepan. Ada yang merilis produk anyar demi, meraih konsumen di level menengah, seperti Samsung dengan Galaxy M20-nya.

Ada juga yang sampai membuat sub brand, demi bisa bejaya di level 3 juta ke bawah. Sebagai info, saat ini hampir semua vendor punya jagoan untuk bertarung, pada kisaran 3 juta ke bawah.

Lalu siapa lebih unggul?

Dari hasil pantauan dan info pedagang di pusat hape seperti Roxy Mas dan Mal Ambasador. Xiaomi masih menjadi magnet utama di kelas menengah.

Samsung dengan Galaxy M20, juga mencuri perhatian. Sementara Realme, menurut laporan pedagang layak menjadi “Kuda Hitam”.

Seperti disampaikan Ari, jika melihat tren saat ini, di kelas menengah Xiaomi tidak lagi sendirian. “Untuk data jelasnya saya tidak bisa bongkar. Namun dari penjualan, Xiaomi sekarang dapat lawan sepadan dari Samsung dan Realme,” ucapnya.

“Diluar ketiga vendor tersebut, vendor lain yang merilis produk kelas menengah seperti Huawei dan Honor, masih menjadi penggembira. Itu sih menurut pengamatan saya, pedagang lain mungkin berbeda,” tambah Ari yang membuka lapak di area Mal Ambasador.

Sementara itu, Radinal, salah satu penjaga gerai hape di Mal Ambasador, memberi info yang tidak jauh berbeda. Dimana Xiaomi, Samsung dan Realme, sedang bertempur sengit di kelas menengah, khusunya di kisaran 3 juta ke bawah.

“Diluar ketika vendor tadi, seperti Huawei dan Honor, menurut pengamatan saya hanya menjadi penonton,” tukasnya.