YouTube Sediakan FItur Untuk Kasih Duit Langsung ke Youtuber, Mirip Bigo Live

super-640x367Mediatren.com – Youtube bakal menambahkan fitur baru yang membuat Youtuber bisa meraup uang lebih banyak lagi. Fitur itu bernama Super Chat. Seperti apa cara kerjanya ?

Super Chat disebut bisa membantu Youtuber mencari uang melalui siaran langsung. Jadi saat YouTuber menyiarkan live streaming, penonton bisa langsung memberikan uangnya. Tentunya berupa uang digital. Ini mirip dengan layanan live streamin Bigo Live dan Nono Live. Bedanya dua layanan itu bentuk ‘uangnya’ berupa gift, yang nantinya gift itu bisa ditukarkan menjadi uang cash.

Jadi nantinya ketika Youtuber sedang live streaming atau siaran langsung, penonton akan melihat simbol “$” di tampilan chat. Jika ingin memberikan uang kepada Youtuber yang sedang ditonton, caranya cukup dengan menggeser tombol slider $ yang muncul ke sejumlah nilai uang tertentu.

Semakin banyak Anda membayar, semakin lama maka komentar yang Anda kirim akan bertahan  lebih lama. Selain itu juga akan mendapat tambahan karakter untuk mengetik komentar. Tidak hanya itu, setelah membayar, komentar Anda akan dibubuhkan dengan warna berbeda untuk membuktikan bahwa Anda sudah berhasil membayar.

Jika komentar berbayar terdorong ke luar jendela karena banyak pesan lain yang masuk, kreator bisa mengklik pesan berwarna tadi untuk tetap berada di jendela chat.Jadi Youtuber bisa melihat pesan dan memprioritaskan fans setianya saat siaran langsung.

Nah, untuk menangkal para haters, Youtube tengah menggodok tools untuk kreator bisa menghapus komentar negatif dan memblokir penonton tersebut.

FItur Super Chat di Youtube ini didesain untuk pengguna dengan usia 18 tahun ke atas, mereka yang punya kartu kredit. Super Chat versi beta sudah dirilis secara global untuk sejumlah negara dan akan tersedia menyeluruh akhir Januari 2017.