Apple Bakal Hadirkan iPhone Terbaru dengan Triple Kamera

Hingga sekitar pertengahan tahun ini, belum nampak produk smartphone terbaru buatan Apple yang bakal dirilis. Apple masih aja mengandalkan seri smartphone iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tapi ternyata ada  info yang muncul kalau Apple bakal meluncurkan smartpone iPhone terbaru yang akan tampil beda dari seri iPhone sebelumnya.

Kabarnya Apple akan merilis seri iPhone terbaru pada 2019. Dan hebohnya lagi,  iPhone terbaru ini akan mengusung fitur terbaru. Apple berencana akan mengeluarkan iPhone yang membawa fitur triple camera atau tiga kamera. Triple camera ini akan dilengkapi dengan teknologi 3D vision untuk menyuguhkan kemampuan Augmented Reality.

Baca juga : iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus Hadir di Indonesia, Harga Resminya?

Triple camera di iPhone terbaru ini memiliki kemampuan untuk melihat atau mengidentifikasi objek foto dari angle atau sudut yang berbeda. Dengan kemampuan tersebut, maka kamera ini bisa menghasilkan tampilan objek 3 dimensi (3D).

Tidak hanya itu, triple camera ini juga dilengkapi dengan kemampuan ‘focal length’ yang lebih panjang. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur 3x optical zoom. Namun memang belum ada informasi lengkap mengenai detil spesifikasi fitur tripel camera ini.

Dan inovasi yang coba diperlihatkan oleh Apple ini ternyata terbilang tertinggal. Karena saat ini sudah ada smartphone yang dilengkapi dengan fitur tiga kamera. Smartpone tersebut yaitu Huawei P20 Pro yang mengusung tiga kamera yang terdiri dari kamera berresolusi 40 MP (f/1.8, 27mm, 1/1.7″) + 20 MP B/W (f/1.6, 27mm) + 8 MP (f/2.4, 80mm). Bahkan kamera ini pun masih menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal Jerman, untuk urusan fotografi di smartphone ini.

Kembali ke iPhone, bisa dikatakan Apple pun sukses menjadi trendsetter di industri smartpone. Yaitu dengan mengusung dual camera pada seri iPhone X dan iPhone 8 Plus. Meski bukan menjadi yang pertama, namun bisa dibilang sejak kehadiran kedua seri iPhone ini , mulai banyak smartphone yang mengusung fitur dual camera. Dan hingga kini tren smartphone dual camera masih menghangat.

Baca juga : Huawei Rilis P20 dan P20 Pro, Spesifikasi Kameranya “Gokil”

Nah, dengan munculnya Huawei P20 Pro dan kabarnya nanti iPhone juga akan mengusung triple kamera, apakah ini akan menjadi tren baru ? Atau lagi-lagi apakah tren ini baru akan heboh saat Apple memang benar akan merilis iPhone dengan triple camera ? Kita tunggu saja.