Hp Asus ROG Phone 5 Bakal Dipasang RAM 18 GB, Ini Bocorannya!

Hp Asus ROG Phone 5 kemungkinan akan menjadi hape pertama yang menawarkan RAM 18 GB

GadgetSquad.id – Hp Asus ROG Phone 5 kemungkinan akan menjadi hape pertama yang menawarkan RAM 18 GB. Hape gaming itu akan diumumkan pada 10 Maret 2021. Sebelumnya Asus ROG Phone 3 adalah salah satu smartphone pertama yang memiliki RAM 16 GB.

Baca juga : Asus ROG Phone 4 Bakal Dibekali Baterai Tahan Lama

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, hal tersebut terlihat pada hasil Geekbench dari Hp Asus ROG Phone 5 khususnya versi I005DB. Jika Anda ingat, ada dua versi—DA dan DB. Versi DA akan menjadi dasar dari edisi telepon Tencent Games, tapi juga versi yang diuji DxOMark dalam ulasan Audio-nya.

Bocoran Spesifikasi

Sementara, versi DB memiliki tampilan sekunder di bagian belakang. DA juga muncul di Geekbench pada Desember 2020 lalu, dan hanya memiliki RAM 8 GB. Baru-baru ini, kabar lain mengenai DA muncul dengan RAM 16 GB. Namun, kemungkinan besar juga akan ada konfigurasi 12 GB. 

JD.com telah memasang halaman teaser untuk Asus ROG Phone 5 edisi Tencent. Tidak banyak informasi yang muncul di sana, tapi pengguna dapat mengantre untuk peluncuran yang akan datang. Hape ini akan ditenagai chipset Snapdragon 888, tentu saja, dan akan diluncurkan dengan Android 11.

Baca juga : Asus ROG Phone 3 Resmi Meluncur di Indonesia 

Dalam daftar TENNA, Asus ROG Phone 5 hadir dengan baterai 6.000 mAh, yang terdiri dari dua baterai 3.000 mAh. Informasi juga mengisyaratkan beberapa kecepatan pengisian super cepat. Mungkin untuk pengisi daya 65W yang juga disebutkan dalam sertifikasi 3C ponsel. 

Tiga kamera pada Asus ROG Phone 5 akan terdiri dari kamera utama 64 MP dan bagian belakang hape akan menampilkan layar kecil sekunder. Dalam video yang bocor sebelumnya, memperlihatkan tampilannya, menunjukkan pratinjau jenis notifikasi yang masuk di ponsel. 

Hape tersebut akan menggunakan layar AMOLED 6,78 inci yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar. Tidak ada kabar apakah layar akan menggunakan resolusi FHD + atau QHD +, tapi hape ini diharapkan menggunakan refresh rate 144Hz.