3 Fitur Nokia 8 yang Gak Ada di Hp Lain

Ada beberapa fitur Nokia 8 yang khas

GadgetSquad.idNokia 8 belum lama ini resmi diluncurkan di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp6,5 juta, Hp terbaru Nokia ini membawa berbagai fitur dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Dari berbagai fitur Nokia 8, ada beberapa fitur khas yang dibawa Hp ini dan gak ada di Hp lainnya.

fitur nokia 8

sponsored

Setidaknya ada tiga fitur khas yang dibawa Nokia 8 dan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Fitur tersebut antara lain :

Kamera Dual Sight (Bothie)

Jika Hp lain masih menggembar-gemborkan fitur Selfie, Nokia 8 coba memperkenalkan fitur Bothie. Fitur ini memanfaatkan kemampuan kamera Dual-Sight. Bahkan bisa dibilang fitur ini merupakan fitur pertama di dunia.

Fitur  Bothie memungkinkan pengguna melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial media seperti Facebook dan YouTube.  Kemampuan Dual-Sight akan mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar. Baik itu untuk foto maupun video. Kemampuan live stream dual-sight ini memberi pengalaman yang lebih seru terutama dalam beraktifitas di media sosial.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 8 di Indonesia

Bothie ini bisa memotret atau merekam video menggunakan kamera depan dan belakangs sekaligus. Jadi, kamu bisa megambil obyek foto di depan dan belakang kamu dalam satu frame.

OZO Audio

Nokia 8 membawa fitur  OZO Audio yang sanggup menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik eksklusif dari Nokia. Kemampuan fitur ini mampu menangkap audio dengan suara surround spasial 360° yang mendalam.

Biasanya, untuk merekam audio spasial 360 derajat membutuhkan peralatan khusus yang cukup mahal. Namun dengan adanya teknologi OZO Audio, Nokia 8 bisa melakukan hal yang sama. Smartphone yang dilengkapi dengan teknologi OZO audio ini dapat menangkap audio secara 3D.

Pengguna pun bisa berbagi file video 4K yang di dalamnya ada OZO Audio ke perangkat lain manapun. Ini karena dukungan codec binaural yang memungkinkan pemutaran kualitas tinggi bahkan pada perangkat tanpa OZO Audio. Dengan fitur ini, Nokia 8 memiliki inovasi pada fiturnya yang belum dimiliki oleh smartphone yang ada di pasar saat ini.

Baca juga : Adu Hp Terbaru Harga Sama, Nokia 8 vs Samsung Galaxy A8 (2018)

Carls Zeiss Optic

Sebenarnya sudah lama Nokia menggunakan lensa kamera buatan Carls Zeiss pada seri Hp terdahulu. Nah, kamera yang ada di Nokia 8 ternyata kembali menggunakan lensa Carls Zeiss.

Bersama ZEISS optics Nokia 8 coba mengembangkan pengalaman yang optimal untuk fitur kameranya. Sebagaimana diketahui bersama produsen optik ZEISS memang cukup ternama untuk membuat lensa kamera. Dengan lensa kamera ini maka fitur kamera Nokia 8 menjadi lebih mumpuni dan menghasilkan foto yang cukup tajam.

Nokia menyediakan kamera belakang ganda, dengan ZEISS optics resolusi 13MP (Colour + OIS) dan 13MP (Mono), 1.12um dengan aperture f/2.0. Kamera ini juga didukung fitur seperti PDAF (phase detection autofocus), IR range finder dan dual tone flash.