Adu 3 Hp Game Terbaru Yang Tangguh Buat Main Game Online

Tren bermain game online, sepertinya gak pernah ada habisnya. Bahkan belakangan muncul tren bermain game online di Hp. Ini tidak lepas dari hadirnya game online yang  sudah tersedia dalam versi mobile. Apalagi ditambah dengan munculnya Hp yang khusus ditujukan untuk kebutuhan bermain game online atau game-game berat lainnya. Yaitu Hp game yang sudah didukung spesifikasi tinggi terkait dengan kebutuhan bermain game.

Setidaknya sudah ada 3 Hp game yang mulai diperkenalkan. Di antaranya yaitu Razer Phone, Xiaomi BlackShark dan Nubia Red Magic. Dan berikut ini masing-masing keunggulan dari ketiga Hp game itu :

Baca juga : Ini Rekomendasi Hp Android Untuk Main Game PUBG Mobile

Razer Phone

Soal spesifikasinya, Razer Phone memang superior. Karena memiliki RAM sebesar 8 GB. Ini sudah membuatnya begitu hebat untuk ber-multitasking. Hp game Razer Phone menggunakan prosesor tertangguh dari Qualcomm Snapdragon 835. Ditambah lagi dengan memori internal memory 64 GB, sehingga dapat menyimpan game didalamnya. Pengguna juga masih dapar menambahkan kartu microSD hingga 2 TB.


Selain spesifikasi tinggi, kelebihan hp game Razer Phone untuk menunjang main game adalah layarnya yang menggunakan teknologi UltraMotion. Teknologi ini membuat layar Razer Phone lebih smooth dalam bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan layar hp ini untuk menyajikan refresh rate hingga 120 Hz.


Teknologi UltraMotion sendiri bisa dibilang merupakan versi mobile dari fitur NVIDIA G-Sync untuk komputer desktop. Teknologi menyuguhkan kenyamanan bermain game di perangkat mobile ke tingkat tertinggi dengan tidak adanya lag sama sekali.

Untuk dukungan sistem audio hp Razer Phone memiliki speaker stereo dengan dual amplifier. Audionya juga sudah mendukung teknologi Dolby Atmos, serta audio adapter dengan DAC bersertifikasi THX. Dengan dukungan audio ini sektor audio Razer Phone dapat menyajikan suara yang nyaman di telinga pengguna. Jadi bagi Anda seorang audiophile yang hobi bermain game akan sangat dimanjakan oleh Razer Phone.

Hp game Razer Phone sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai yang dimilikinya ini bisa dibilang di atas rata-rata. Baterai ini juga masih didukung charger 24 Watt dan teknologi pengisian daya cepat terbaru dari Qualcomm, yakni Quick Charge 4+.

Razer Phone sudah membenamkan kamera utama ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP (lensa wide angle, f/1.75) + 12 MP (lensa telephoto, f/2.6, 2x optical zoom). Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur fixed focus dan aperture f/2.0 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Hp Game Razer Phone dijual dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 9,4 juta.

 

Xiaomi BlackShark

Akhirnya hp game Xiaomi terbaru meluncur hari ini. Hp bernama Black Shark ini memang sudah lama ditunggu kehadirannya. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya soal Xiaomi Black Shark yang memiliki bentuk seperti sebuah konsol, nampaknya tidak benar. Namun begitu, seperti informasi bocoran sebelumnya nampaknya ada benarnya.

Seperti spesifikasi Xiaomi Black Shark ini sudah dibekali dengan jeroan yang snagat mumpuni, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, dan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

Snapdragon 845 sendiri hadir dengan core Kryo 385 yang diukung dengan GPU Adreno 630, supaya kinerja lebih optimal. Chipset pengolah gambar onboard jika membawa teknologi MEMC yang membawa warna yang lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Dengan kemampuan chipset prosesor yang terbaik dan baterai besar, maka hp ini mampu memberikan kenyamanan para gamer dalam bermain. Hp ini menggunakan sistem operasi Android Oreo, dengan apisna interface JOY UI. Interface ini merupakan launcher khusus yang bisa berbagi beberapa aplikasinya dengan MIUI milik Xiaomi.

Selain itu smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga sudah menggunakan jenis sistem pendingin serta ISP terbaru. Hal ini guna mendukung kemampuan gaming hp ini. Hp ini dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5,99 inci, resolusi Full HD+ akan membuat para gamer nyaman saat memainkan game favorit mereka. Dengan aspek rasio 18: 9, sehingga pada bagian depan rasio bodi dan layar mencapai 97% DCI-P3.

Xiaomi juga melengkapi ponsel gaming ini dengan sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8 ° C ke bawah. Hp ini tidak memiliki slot microSD, namun Xiaomi sudah membekalinya dengan dua versi memori, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Black Shark memiliki satu speaker, dimana earpiece akan berfungsi sebagai kedua, jadi suara Stereo Biso. Ponsel ini berorientasi pada game dengan kemampuan untuk memberikan penggunaan sederhana panggilan suara dan obrolan radio selama pertandingan, tanpa mengganggu gameplay.

Untk bodinya sendiri Hp ini memiliki bentuk-X untuk pegangan gamer sehingga lebih grip baik, dan bingkai juga digunakan sebagai antena. Menariknya pengguna bisa memasang Gamepad Black Shak, sehingga hp ini bisa sangat mirip sebuah konsol Nintendo Switch.

Gamepad ini memiliki baterai 340 mAh sendiri dan dapat terhubung melalui Bluetooth. Ada juga tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna mencurahkan semua sumber daya perangkat keras pada game, sehingga bisa mendapatkan semua kinerja yang tersedia.

Untuk fitur kamera tersedia resolusi 12 MP dengan aperture f/1.75 dan 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Dimana lensa pertama adalah menggunakan ukuran piksel 1,25 µm, sedangkan sensor lainnya memiliki 1 µm piksel. Untuk Kamera selfie memiliki sensor 20MP dengan aperture f / 2.2.

Untuk pilihan memori (RAM 8GB / 128GB) dibanderol CNY3,499, atau kisaran Rp7 Juta-an. Sedangkan versi RAM 6 GB /64 GB dibanderol CNY2,999  atau kisaran harga Rp 6 Juta-an.

Baca juga : Mau Main Game PUBG Mobile di Android? Baca Ini dulu

Nubia Red Magic

Red Magic adalah smartphone baru Nubia yang tidak lain adalah sub-brand ZTE. Dibangun untuk para gamer, Red Magic yang disebut-sebut sebagai “extreme gamer”. Memiliki desain gahar dengan sensor sidik jari, ventilasi dan detail warna merah yang keren. Ditambah lagi strip LED bercahaya di belakang demikian dilansir dari Liliputing.

Spesifikasi Nubia Red Magic sendiri sangat mumpuni untuk sebuah smartphone gaming. Membawa layar 6 inci resolusi 2160 x 1080 piksel, Red Magic dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yakni prosesor yang sama dengan Razer Phone.

Untuk menunjang kinerjanya smartphone ini sudah dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Namun begitu Red Magic sejatinya juga memiliki varian yang lebih murah dengan RAM 6GB yang menggunakan memori internal 64GB. Pilihan ini cukup memberikan variasi untuk para gamer. Apalagi saat ini banyak game membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan data.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini menyediakan resolusi kamera 24MP pada kamera belakang dan 8 MP pada kamera depan. Resolusi yang dimiliki smartphone ini terbilan besar untuk sebuah smartphone gaming. Dan  pastinya mampu menghasilkan foto dengan ukuran resolusi yang besar pula.

Semuanya akan ditangani dengan daya baterai berkapasitas 3,800mAh. Kapasitas ini diklaim mampu mengakomodasi pengguna yang haus akan bermain game mobile. Nubia juga mengklaim smartphone ini juga dibakali dengan software GameBoost, supaya performa lebih baik.

Dengan performa ini vendor asal Tiongkok tersebut mengklaim bahwa smartphone ini akan mampu melibas semua game MOBA yang sangat popular di negara asalnya, termasuk Indonesia.

Nubia Red Magic rencananya akan tersedia melalui PreOrder dengan harga 2,499 yuan atau sekitar Rp 5 Jutaan. Untuk varian yang temurah. Sedangkan untuk yang diatasnya seharga 2,999 yuan atau sekitar Rp 6 Jutaan.