GadgetSquad Editor Choice: realme Book – Most Valuable Laptop with 2K Display

realme book most valuable laptop 2k display

Setelah melakukan test selama kurang sebulan, produk laptop realme Book, kami (GadgetSquad) menganugerahkan laptop realme Book ini sebagai “Most Valuable Laptop with 2K Display”. Apa alasan penganugerahan ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Diluar dugaan, realme membuat laptop dengan layar 2k ini dengan serius. Produk yang diplot sebagai strategi realme 1+5+T ini sangat mengejutkan kami sebagai reviewer di GadgetSquad. Karena tidak hanya bagus secara spesifikasi, tapi realme juga memperhatikan dari berbagai aspek.

realme book most valuable laptop 2k display

Desain Tipis dan Ringan

Yang pertama dari aspek desain. Sebuah laptop sudah pasti harus kompak dan tipis, pada aspek ini realme Book sudah masuk kriteria karena tebalnya hanya 14.9mm dan bobotnya 1.38 kilogram saja.

Melalui slogannya “Dare to Create”, laptop realme Book ini merupakan laptop premium yang ramping dan trendi yang membawa teknologi terbaru. Meski tipis bukan berarti ringkih. Bodi realme Book sudah mengadaptasi bahan material yang dijamin kuat. Ini berkat bodi yang dibuat dengan proses memotongan CNC, sandblasting, dan anodisasi melalui lebih dari 30 proses. Bersama dengan desain mirror logo, yang membuatnya memiliki kualitas premium secara keseluruhan.

Secara keseluruhan desainnya membuat pengguna dengan aktivitas mobile akan mudah membawanya kemanapun, tampil percaya diri dalam berbagai kesempatan.

realme book most valuable laptop 2k display (5)

Layar Resolusi 2K

Nah salah satu keunggulan realme Book adalah dari kualitas layar. Mengusung layar IPS 2K berukuran 14 inci sangat memanjakan mata. Selain rasionya 3:2 yang sudah proporsional untuk para konten kreator, kualitas resolusinya juga membuat mata juga nyaman saat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Berkat kemampuan layar yang memancarkan 100% sRGB Color Gamut, sehingga warna saturasinya lebih tinggi dan lebih berwarna dibandingan dengan display biasa. realme Book juga memiliki kecerahan hingga 400 nits, 33% lebih cerah dibandingkan laptop biasanya. Jadi tampilanm layar lebih jelas saat luar ruangan.

Baca juga: Sah!! realme Book Panaskan Pasar Laptop Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!!!

Performa yang cocok untuk Konten Kreator

Dari sisi performa, realme Book mampu memberikan pengalaman yang baik untuk pengguna. Ditenagai 11th Gen Intel® Core™ Processor yang sudah mengadaptasi 10nm SuperFin proses, membuat performa lebih efisiensi energi.

Prosesor ini dapat menghasilkan 26% peforma single-core lebih baik dari sebelumnya dan 45% lebih baik dari peforma multi-core. Jadi sangat mengakomodasi untuk mereka yang hobi membuat konten atau bahkan saat main game.

Untuk mendukung tampilan grafisnya, laptop ini tertanam Intel® Iris® Xe Graphics dengan peningkatan 50% lebih tinggi dibandingan dari generasi sebelumnya.

Laptop ini juga didukung dengan memiliki kapasitas memori yang besar. Dengan RAM 8GB dual-channel LPDDR4x dan PCIe® SSD 512GB sudah lebih dari cukup untuk membuat semua pekerjaan menjadi lancar dan mudah dikerjakan.

realme book most valuable laptop 2k display (5)

Tidak Mudah Panas

Selama pengujian, realme Book tidak gampang panas. Ini berkat sistem pendingin Dual-fan Storm. Teknologi pendingin ini menggunakan pipa dual heat dengan diameter 8mm ultra-thin kecepatan tinggi dan aliran udara kipas yang kencang.

Sistem pendingin ini juga dibantu dengan design “sayap” dengan efisiensi tinggi, yang membuat kapasitas pendingin dari keseluruhan mesin meningkat. Dengan beberapa teknologi pendinginan yang sunyi, realme Book dapat digunakan tanpa mengeluarkan suara bahkan saat peforma paling tingginya.

Baca juga: Jangan Sampai Lolos, Ada “Banjir” Diskon di realme Fan Fest 2021, Yuk Ikutan!

Konektivitas lengkap membuat transfer data jadi mudah

realme Book sudah dipersenjatai teknologi Wi-Fi 6. Teknologi ini memiliki 2.7 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Selain itu laptop ini juga memiliki port berteknologi Thunderbolt 4 yang dikenal gesit dan serba guna.

Yang paling beda adalan dengan ekosistem perangkatnya, realme mengembangkan fungsi terbaru bernama PC Connect. Fitur berfungsi sebagai cross-connect, yaitu menyambungkan sistem Windows dan Android. Jadi di realme Book ini bisa mengenali tipe dokumen begitu mudah dan kemudian otomatis, membuka dokumen yang berada di hape pengguna dengan menggunakan perangkat Microsoft Office pada laptop.

Nyaman dan Mudah Digunakan

Dengan dibekali keyboard three-level backlit dengan 1.3mm key travel, sangat pas untuk jari dalam mengaoperasikannya. Apalagi dilengkapi pula dengan keycap yang besar dan Smile Arc. Penggunaan jadi lebih nyaman dan mudah untuk menyelesaikan semua pekerjaan

Tidak hanya keyboardnya, realme Book juga dibekali trackpad yang besar yang dapat meningkatkan kontrol area sampai 44% dibandingkan perangkat laptop biasanya.
Entertainment maksimal

Selain memperhatikan kinerjanya, realme juga tidak melupakan aspek hiburan. Seperti penggunaan 2 speakers HARMAN yang sudah mendukung DTS HD efek suara stereo dan dapat memberikan pengguna pengalaman audio-visual disekelilingnya.

Ditambah lagi dengan dilengkapi dengan built-in kamera HD plus 2 microphones yang sudah mendukung Elevoc Vocplus AI Noise Cancellation algoritma, teknologi Vocplus Pre-processing, dan teknologi Vocplus Scream Suppression.

Selain itu, setiap paket pembelian realme Book juga sudah dibekali Pre-installed Windows 10 dan Microsoft office.

Dengan kelengkapan teknologi dan software yang diberikan, maka keperluan miting baik saat dikantor atau dirumah jadi lancar tanpa kendala.

Baterai tahan lama

Untuk mengakomodasi pengguna yang aktif realme Book sangat cocok kamu bawa kemana saja. realme Book bisa bertahan dengan daya tahan baterai yang dimilikinya hingga 11 Jam. Daya tahan ini bisa dilakukan berkat kapasitas baterai besar 54Wh.

Pengisian baterai juga cepat, karena laptop ini sudah menggunakan teknologi 65W super-fast charge Type-C. Saat diuji, realme Book dapat mengisi daya sampai 50% hanya dalam 30 menit. Charger ini bahkan cocok untuk teknologi realme 30W Dart Charge, yang membuat pengguna bisa dengan cepat mengisi daya smartphone realme bersamaan dengan beragam perangkat USB-C port seperti tablet, power bank, dll.

Kesimpulan

Dengan kemampuan, fitur serta spesifikasi yang dimilikinya, maka buat kamu creator muda yang sedang mencari laptop yang bisa mengakomodasi segala pekerjaan, realme Book bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan tampilan kekinian, bodi tipis menggoda serta kinerja mumpuni, realme Book sangat menjawab kebutuhan kreator muda.

Apalagi banderol harganya juga terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan produk lainnya. realme Book dapat dipesan secara pre-order hingga akhir bulan ini seharga Rp 10,999,000 di JD.ID dan realme.com untuk varian core i5, realme Book menawarkan jauh dari nilai yang diberikan. Varian core i3 nya bahkan dijual seharga Rp 8 jutaan saja, yang sudah dilengkapi dengan prosesor generasi ke-11.

Apalagi diantara produk yang ada dipasaran dengan harga 10 Jutaan, hanya laptop realme Book yang berani menawarkan layar 2K plus fitur lengkap lainnya