Ini 3 Tablet Samsung Terbaru di Indonesia, Apa Kelebihannya?

0

Gadgetsquad.id, Bangkok – Ketika vendor lain sudah menyerah dengan pasar tablet, Samsung malah makin konsisten dengan produk tablet terbaru. Seperti pada kuartal pertama 2019 ini setidak Samsung sudah pekenalkan 3 tablet Samsung terbaru. Ketiganya diklaim memiliki 3 fungsi yang berbeda. Apa kelebihannya?

Samsung Galaxy Tab S5e

Ketika ukuran dan dan berat menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih sebuah tablet, Samsung mewujudkannya melalui Tab S5e. Tablet ini hadir dengan segala kepraktisannya.

Tablet samsung terbaru

Samsung Galaxy Tab S5e merupakan Galaxy Tab S paling ringan dengan desain metal uni-body. Memiliki bodi logam, tapi tablet ini sangat ringan dengan 400gram dan ketebalan hanya 5,5mm. Bahkan saking ipisnya tablet ini disamakan dengan tipisnya 5 kartu ATM atau sejenisnya.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A30 – Harga Murah Tampil Mewah

Meski memiliki tubuh yang tipis dan ultraportabel, namun Tab S5e memiliki daya baterai besar berkapasitas 7040mAH. Tablet ini memiliki daya tahan lama hingga 14,5 jam. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Tablet yang tersedia dalam 3 pilihan warna Black, Silver, dan Gold ini dibekali dengan tampilan layar ikonik milik Samsung yakni Super AMOLED. Dengan kualitas layar ini, maka Samsung Galaxy S5w mampu menghasilkan kontras warna berkualitas terbaik untuk menonton film hingga bermain game.

Pengguna juga akan merasa nyaman, karena ukuran layar luas layar 10.5 inci dengan resolusi mencapai WQXGA 287PPI.

Tidak hanya memuaskan mata, tablet ini juga memberikan kepuasan pengguna dari sisi telinga. Karena Galaxy Tab S5e sudah dibekali dengan Quad Speakers serta Dynamic Surround Dolby Atmos dan AKG untuk kualitas suara yang kencang untuk pengalaman hiburan yang prima.

Baca juga: Perkenalkan Tablet Terbaru Samsung, Galaxy Tab S5e ini Spesifikasinya

Ini berkat teknologi stereo putar otomatis untuk audio yang lebih kuat dan lebih keras dengan beradaptasi pada cara pengguna memegang tablet (potrait/ landscape),

Dengan dukungan integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan oleh AKG. Kombinasi audio berkualitas dan superior display Super AMOLED memberikan cinematic viewing experience terbaik bagi pengguna.

Galaxy Tab S5e dilengkapi dengan Bixby 2.0 Voice Assistant. Fitur ini dilengkapi beberapa fitur yang tidak kalah menariknya. Samsung menyematkan smart Home Display with Bixby dan SmartThings. Dengan Bixby Voice User Scenario yang terintegrasi untuk mengontrol perintah suara di lingkungan rumah menjadi lebih cepat, sederhana dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Samsung Galaxy Tab S5e memberikan kemudahan dalam melakukan panggilan dan pesan bahkan ketika ponsel jauh dari jangkauan atau saat menggunakan WiFi yang berbeda. Ini berkat adanya fitur Family Share.

Untuk kemudahkan pengguan penggunanya, tablet ini menyediakan fitur Samsung DeX yang dapat dikonfigurasikan untuk memberikan kemudahan akses layaknya pengguna PC. Fitur keamanan juga tidak kalah penting. Samsung menyediakan bio aunthentication dan fingerprint.

Baca Juga :

Lalu bagaimana dengan performanya? Tablet ini menggukan prosesor dengan Dual 2.0Ghx + Hexa 1.7 GHz yang didukung pula dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 64GB.

Samsung Galaxy Tab A10

Memiliki bodi yang agak mirip dari tablet Galaxy S5e, Samsung Galaxy Tab A10 memiliki ukuran yang juga cukup ringan, yaitu hanya 470gram. Memiliki body alumunium dan bezel yang lebih tipis sehingga menonton konten video menjadi lebih maksimal.

Mengguakan desain Narrower Bezel pengalaman menonton yang lebih imersif. Ini berkat layar 10.1 inci dengan panel IPS.

Tersedia dalam 3 warna klasik: Black, Silver, dan Gold, Galaxy Tab A10 hadir dengan performa yang telah ditingkatkan untuk menghadirkan pengalaman entertainment terbaik para penggunanya.

Kelebihan dari tablet yang satu ini adalah tampilan layar superior dengan Dual Speaker Dolby 3D Sound yang menghasilkan kualitas suara yang memukau untuk memaksimalkan performa entertainment.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang powerful sebesar 6.150 mAh (USB type C), aktivitas menonton tayangan film atau serial favorit jadi lebih puas. Penguna jadi lebih puas dalam melakukan browsing, streaming musik dan berbagai konten hiburan lainnya, seharian penuh.

Tablet ini dibekali dengan kamera depan 5MP FF, F2.2 dan kamera belakang 8MP AF, F1.9 untuk membantu mengabadikan atau merekam momen berkualitas.

Sebagai fitur tambahan tablet Samsung terbaru ini sudah dilengkapi dengan Kids Home & Family Group Sharing dan SmartThings. Fitur ini dapat membantu para orang tua yang ingin membatasi penggunaan tablet pada buah hati mereka
Seperti pada Galaxy Tab S5e, Tab A10 juga sudah memiliki teknologi audio 3D Dolby Atmos, yang menghasilkan suara seolah speaker berada di sekeliling kita.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Untuk tablet yang lebih compact, Samsung menyediakan Tab A with S Pen dengan performa maksimal. Tab A with S Pen bisa menjadi pilihan untuk mereka yan menginginkan ukuran tablet yang memiliki ukuran lebih kecil.

Memiliki layar  8-inci dengan screen-to-body ratio 76,5%. Desain yang ramping dengan Keyless All Black Front menjadikan tampilan tablet menjadi lebih berkelas dan memberikan tampilan premium.

Tablet terbaru Samsung ini ditujukan bagi mereka yang mementingkan produktivitas dan mobilitas tinggi. Dilengkapi dengan S Pen yang dapat digunakan untuk aktivitas menggambar ataupun sekedar menulis catatan. Menjadi lebih produktif dan kreatif kapan pun, dimana pun.

Memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat.

Lalu apalagi fitur yang dimiliki tablet Galaxy Tab A with S Pen ini? Kinerja dari tablet ini sudah dibekali dengan Prosesor Exynos 7904, memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dan MicroSD Slot (up to 512 GB). Untuk performa daya, tablet ini memiliki baterai yang tahan lama sebesar 4.200 mAh dengan USB type C 2.0.

Serta 5MP untuk front camera serta 8MP AF untuk rear camera untuk menunjang produktivitas harian.

Galaxy Tab A with S Pen juga dilengkapi layar yang prima dengan High-resolution screen (480 nit) untuk pengalaman entertainment yang mendalam dan menyenangkan. Tampilan yang menawan dengan Screen-to-body dengan ratio 76.5%.

Berkolaborasi dengan Ruang Guru, Galaxy Tab A with S Pen merupakan gadget yang tepat yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran bagi pelajar.

Menariknya tablet ini sudah didukung dengan fitur pembelajaran bagi anak-anaknya, untuk pembelajaran yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Melalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia. Siswa dapat mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD – 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi)

Dengan S Pen, maka mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru yang bekerjasama dengan Samsung, mendukung kegiatan belajar yang lebih menarik dan kemudahan kegiatan belajar mengajar.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen hadir sebagai tablet multifungsi untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Galaxy Tab S5e akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver. Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp. 7.499.000 dan Galaxy Tab A10 dengan varian warna Black, Silver dan Gold dijual dengan harga Rp. 4.999.000. keduanya akan dipasarkan di akhir bulan April.

Sedangkan, Galaxy Tab A with S Pen memiliki varian warna Black dan Silver. Tab A with S Pen akan mulai dijual 15 April, dengan harga Rp. 3.999.000.