Menilik 11 Keunggulan dari Smartphone Vivo V17 Pro

 keunggulan Vivo V17 ProDi masa sekarang ini, Vivo merupakan salah satu brand smartphone ternama dan terpopuler di Indonesia. Hadir sejak tahun 2012 di pasar global serta masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2014 lalu, Vivo saat ini terus berambisi menjadi kekuatan raksasa dalam hal brand smartphone di Dunia.

Vivo sekarang telah menjadi salah satu produsen smartphone yang gemar merilis produk terbarunya di Indonesia. Brand smartphone yang didirikan sejak tahun 2009 di Dongguan, Guangdong ini terhitung gencar melakukan berbagai promosi menarik di Indonesia untuk memasarkan produk-produk smartphone buatannya. Salah satu produk terbaru yang dirilis ada di bulan September 2019 lalu adalah Vivo V17 Pro.

Perlu diketahui, merek Vivo sendiri mulai dikenal secara global pada tahun 2012 melalui seri X1 yang menarik perhatian sebagai smartphone pertama di dunia dengan chipset audio Hi-Fi (High-Fidelity), dan memiliki desain bodi setipis 6.55 mm.

Sedangkan pada tahun 2013, Vivo memperkenalkan smartphone dengan resolusi layar 2K pertama di dunia, Vivo XPlay3s. Dilengkapi kualitas resolusi 2560 x 1440 pixel berukuran 6 inci, Vivo XPlay3s menjadi smartphone superior di tengah tren layar konvensional dengan resolusi standar 1080p.

Mulai memasuki pasar Asia Tenggara pada tahun 2014, Vivo memboyong X5Pro secara resmi sebagai seri perdananya untuk pasar Indonesia. Memiliki keunggulan kamera dan audio premium serta teknologi 2.5D Glass Design yang membuat tampilan layar smartphone Vivo jadi semakin elegan.

Dikenal sebagai brand yang inovatif dan punya harga kompetitif membuat smartphone Vivo semakin diminati oleh konsumen di tanah air saat ini. Apalagi, Vivo terkenal sebagai brand smartphone yang memiliki aneka model untuk pasaran Indonesia, mulai dari yang entry-level hingga high-level. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Vivo V17 Pro, produk terbaru penerus dari smartphone Vivo V15 Pro.

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Vs Vivo V17 Pro: Mana yang Lebih Pro?

Berikut ini adalah 11 keunggulan dari Vivo V17 Pro!

1. Empat Kamera Belakang Berkualitas Terbaik

Sepertinya sektor kamera selalu mendapat perhatian khusus bagi para produsen smartphone, baik di kelas high-end maupun mid-end.  Bahkan, para produsen seakan berlomba menempatkan kamera sebanyak mungkin untuk produk smartphone-nya. Yap, empat kamera belakang menjadi salah satu tren bagi produk smartphone belakangan ini.

Kehadiran empat kamera seolah menjadi hal yang biasa disematkan pada smartphone, baik di kelas high-end maupun mid-end.  Yang tinggal menjadi masalah dan patut dipertanyakan adalah seperti apa kualitas keempat kamera yang ditawarkan oleh smartphone– yang menawarkan hal tersebut?

Untuk hal ini, rasanya Vivo V17 Pro jelas mampu membuktikan kualitas kamera yang disematkan. Empat kamera yang ditawarkan tergolong punya kualitas baik atas fungsinya sendiri. Kamera pertama, adalah kamera 48 MP yang tampak jadi terlihat umum. Kamera ini memiliki bukaan f/1.8 dan mendukung PDAF. Sensor kamera yang digunakan di kamera ini adalah Sony IMX582.

Sedangkan kamera kedua adalah kamera 8 MP yang berfungsi sebagai kamera ultra-wide. Kamera ketiga adalah kamera telefoto yang mendukung fitur PDAF dan 2x optical zoom. Sementara itu, kamera keempat dari smartphone Vivo V17 Pro ini adalah kamera 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Hasil tangkapan kamera dari smartphone Vivo V17 Pro ini juga tergolong bagus, baik untuk foto dengan cahaya cukup maupun di kondisi minim cahaya. Kualitas tangkapan kamera Vivo V17 Pro ini tergolong mempunyai detail yang luar biasa, dan memiliki warna yang tampak seperti aslinya. Rentang dinamisnya juga tergolong bagus.

Kamera 48 MP dan kamera telefoto di smartphone Vivo V17 Pro ini mampu menghadirkan foto dengan kualitas fantastis di kelasnya. Fotonya memiliki kualitas HDR, eksposur, dan tingkat warna yang sangat baik.

2. Dilengkapi 2 Kamera Selfie

Lain kamera belakang, lain kamera depan. Jika di kamera belakang, terdapat empat kamera, maka di bagian depan, terdapat dua kamera selfie pada smartphone Vivo V17 Pro. Hal ini membuat Vivo V17 Pro memiliki predikat sebagai smartphone dengan enam kamera, dan tentu saja hal ini jelas sangat patut diapresiasi.

Dua kamera depan dari smartphone Vivo V17 Pro ini terdiri dari kamera utama 32 MP dan kamera kedua 8 MP yang berfungsi sebagai ultra-wide. Hal ini jelas membuat smartphone Vivo V17 Pro ini memungkinkan penggunanya selfie dengan sudut pandang yang lebar. Selain itu, dua kamera selfie di smartphone Vivo V17 Pro ini mengusung konsep motorized pop-up.

Baca juga: Duel Smartphone Menengah, Pilih Mana Realme XT atau Vivo V17 Pro?

3. Desain Smartphone yang Modern dan Cantik

Sentuhan desain modern yang cantik memang terpancar dari smartphone flagship dari Vivo yang satu ini. Smartphone Vivo 17 Pro membawa beberapa pertimbangan dalam desainnya, baik dari segi layar, full body hingga material dan warna.

Smartphone V17 Pro terasa tampak mewah berkat adanya lapisan kaca di bagian belakang. Selain itu, tidak adanya warna gradasi membuat tampilan desain smartphone Vivo V17 Pro terasa lebih beda jika dibandingkan smartphone lainnya.

Selain mempunyai desain modern yang cantik, bodi ponsel ini terasa solid dan bagus. Smartphone Vivo V17 Pro memiliki bodi yang terasa cukup solid dengan rancang bangun yang sangat baik.

Semuanya nampak pas dan akurat, serta unggul di beberapa sudut. Salah satu pertimbangan adalah dimensi ponsel yang bisa dibilang minimalis. Dengan bentuk ergonomis, setidaknya cukup dengan segala fitur dan kamera pop-out yang keren.

Adapun, warna yang tersedia untuk smartphone Vivo V17 Pro yaitu Satin Black dan Silk White.

4. Layar Super AMOLED 20:9 yang Jernih

Smartphone Vivo V17 Pro dibekali layar sebesar 6,44 inci. Layarnya menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan layar sebesar 409 ppi. Layarnya menawarkan rasio 20:9 sehingga angka resolusinya jadi berbeda dengan smartphone lain yang menawarkan rasio layar 18:9 atau 19:9. Untuk screen-to-body-ratio, smartphone Vivo V17 Pro hadir dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,65%.

Menariknya, aspek rasio layar smartphone Vivo V17 Pro yang sudah mencakup 20:9 ini dikombinasikan dengan bezel tipis di setiap sisi yang menghadirkan kesan tegas. Selain itu, hal menarik lain dari layar smartphone Vivo V17 Pro ini adalah teknologi layarnya. Layarnya ini menggunakan panel Super AMOLED dengan teknologi E3 OLED. Vivo menyebut layarnya ini sebagai Ultimate All Screen. Hal ini tidak berlebihan karena HP ini memang menggunakan bezel yang tergolong tipis.

Panel Super AMOLED di smartphone Vivo V17 Pro ini membuat warna layarnya terasa lebih hidup. Layar smartphone Vivo V17 Pro tergolong bagus dengan aspek rasio 20:9 dan layarnya mempunyai tingkat kecerahan yang baik.

Baca juga: Naksir Vivo V17 Pro? Catat ini Spesifikasi dan Harga Resminya di indonesia

5. Mengusung Model Ultimate All Screen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartphone Vivo V17 Pro mengusung Ultimate All Screen. Sebagai informasi, smartphone dengan layar bolong atau berponi mungkin masih menjadi tren hingga saat ini. Hal ini mengikuti gaya bermain dan kiblat dari tipe smartphone serupa.

Smartphone Vivo 17 Pro mengusung layar penuh berukuran 6,44 inci yang bersih alias tanpa lubang maupun poni dengan aspek rasio layar ke bodi sebesar 91,65%. Bezel tipis juga menjadi nilai lebih dan Vivo menyebut layarnya sebagai Ultimate All Screen. Hal ini jelas menjadi angin segar bagi para pengguna yang sudah bosan dengan sistem smartphone berponi.

6. Memiliki RAM Sebesar 8GB

Memainkan beberapa aplikasi sekaligus atau multi-tasking di smartphone Vivo V17 Pro tak akan jadi masalah, karena telah ditunjang dengan RAM berkapasitas 8GB. Hal yang cukup jarang ditemukan di smartphone kelas menengah. Jadi, ini tentunya adalah salah satu keunggulan dari smartphone Vivo V17 Pro.

7. Tangguh Digunakan untuk Gaming

Gaming sepertinya telah menjadi hal yang lumrah dibahas, selain memang dibutuhkan untuk kegiatan hiburan bagi para pengguna smartphone. Karena itu, tidak usah terkejut menggunakan smartphone Vivo V17 Pro di sektor gaming karena memang dijaga lewat spesifikasi yang ciamik.

Performa tingkat tinggi dari smartphone Vivo V17 Pro hadir lewat rosesor cukup kencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 675 alias versi terbaru dari varian Snapdragon 600 series.

Baca juga: Vivo V17 Pro Sudah Bisa Dibeli Bebas, Ada Diskon dan Gratis Kartu XL 12GB

8. Sensor Sidik Jari di Layar Smartphone yang Responsif

Smartphone Vivo V17 Pro telah didukung dengan teknologi sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Teknologi ini jelas bukan sesuatu yang unik lagi karena semakin banyak smartphone yang menerapkan teknologi ini.

Yang jadi pertanyaan sekarang, tinggal seberapa baik performa sensor sidik jari di layar smartphone Vivo V17 Pro ini? Adapun, fitur in-display fingerprint di smartphone Vivo V17 Pro ini tergolong fantastis, memuaskan, dan bisa diandalkan. Pengguna bakalan jarang memakai fitur keamanan lainnya, yakni Face Unlock lantaran performa in-display fingerprint di smartphone Vivo V17 Pro ini tergolong sangat baik.

9. Tampilan UI di Smartphone yang Menarik

Untuk urusan UI, software, dan aktivitas, smartphone Vivo V17 Pro bisa dibilang menjalankan segala aspek dengan sangat baik. Diperkuat Android 9 Pie, serta keamanan antar muka atau interface dari perusahaan yang dikenal dengan Funtouch OS.

Funtouch OS 9.1 juga telah disematkan di smartphone Vivo V17 Pro dengan kualitas yang mumpuni dan terbukti disukai para penggunanya. Tidak jauh berbeda pada smartphone Vivo sebelumnya, Funtouch 9.1 diracik dengan tampilan yang terlihat lebih segar.

Baca juga: 7 Fitur Unggulan vivo V17 Pro yang Harus Kamu Ketahui

10. Daya Tahan Baterai yang Memuaskan

Sebagai informasi, smartphone Vivo V17 Pro dibekali dengan baterai Li-Po 4.100 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong cukup besar meski memang kapasitas baterai di atas 4.000 mAh tak lagi spesial.

Berdasarkan kapasitas tersebut, daya tahan baterai smartphone Vivo V17 Pro ini bisa lebih dari satu hari. Jika penggunaan sedang, bahkan bisa mencapai dua hari. Dengan hasil tersebut, dapat dibilang kalau daya tahan baterai smartphone ini tergolong cukup bagus untuk kelasnya. Memang tidak terlalu spesial, tetapi sudah dikatakan jadi satu keunggulan tersendiri.

11. Didukung Fitur Dual Engine Fast Charging

Selain didukung dengan daya tahan baterai yang memuaskan, smartphone Vivo V17 Pro ini juga didukung dengan teknologi pengisian cepat bernama Dual Engine Fast Charging. Dengan teknologi ini, smartphone Vivo V17 Pro dapat terisi dengan cepat. Lewat teknologi Dual Engine Fast Charging, Vivo smartphone V17 Pro dapat terisi penuh dengan memakan waktu 90 menit saja. Waktu yang tergolong cepat tentunya.