Cukup Sekali Charging Hape OPPO F7 Bisa Tahan Seharian, Ini Rahasianya !

Hp oppo f7GadgetSquad.id – Ketika sedang dalam perjalanan, tiba-tiba smartphone low-bath alias baterai kritis. Kalau bawa powerbank atau kebetulan ketemu sumber listik, mungkin bisa teratasi. Tapi itu juga agak ribet. Bagaimana kalau sebaliknya, gak bawa powerbank dan susah cari sumber listrik ? Bisa mati gaya kalau smartphone sampai mati. Hal seperti itu gak bakal kejadian kalau kamu pakai smartphone yang dibekali baterai berkapasitas besar, jadi bisa tahan lebih lama. Salah satunya hape OPPO F7.

Soal daya tahan baterai memang perlu jadi perhatian penting saat memilih smartphone. Sebisa mungkin pilih smartphone yang sudah memiliki baterai dengan kapasitas besar. Jadi bisa bertahan lebih lama dan gak bakal direpotin harus sering charging. Saat ini sudah banyak tersedia smartphone yang dibekali baterai berkapasitas besar. Termasuk hape OPPO F7.

Baca juga : Review OPPO F7 – Desain Mewah Fitur Semakin Pintar

OPPO F7 terbaru ini sudah mengusung baterai dengan kapasitas 3.4000 mAh, terbilang besar untuk ukuran smartphone zaman now.  Untuk menguji daya tahan baterai OPPO F7, kami coba menggunakan smartphone ini mulai dari keadaan baterai terisi penuh.

Hape OPPO terbaru ini pun kami mulai hidupkan sekitar mulai pukul 06.00 WIB. Smartphone ini kami gunakan untuk aktivitas biasanya, mulai dari browsing, chatting, buka berbagai aplikasi media sosial, streaming YouTube, bermain game, mendengarkan musik, nonton video hingga tentunya menggunakan fitur kamera untuk mengambil foto dan video.

Dengan berbagai aktivitas tersebut, mulai dari keadaan baterai full hingga terkuras hingga habis sekitar pada pukul 19.00 WIB. Ini berarti Hp OPPO F7 bisa bertahan kurang lebih selama 14 jam non stop dengan banyak aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Bahkan OPPO mengklaim smartphone ini bisa bertahan selama 33,5 jam jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik. Kalau digunakan untuk memutar video mencapai 13,4 jam dan kalau hanya untuk bermain game baterai smartphone ini akan habis dalam waktu 8,3 jam.

Kemampuan hape OPPO F7 bisa bertahan lama, ternyata tidak sekadar mengandalkan baterai berkapasitas besar. Ada rahasia lain di baliknya. Rahasianya yaitu smartphone ini ternyata sudah dilengkapi fitur berbasis teknologi Artificial Intelligence, termasuk fitur yang berhubungan dengan penggunaan daya baterai. Fitur tersebut dinamakan A.I Battery Management.

Kehebatan fitur ini yaitu bisa membuat Hape OPPO F7 mengatur penggunaan sumber daya baterai agar lebih hemat sehingga bisa bertahan lebih lama. Cara kerja fitur A.I Battery Management ini mampu mengenali aplikasi mana yang menyedot daya baterai besar, padahal aplikasi tersebut tidak sedang digunakan. Kemudian fitur ini A.I Battery Management pun akan membuat aplikasi tersebut menjadi idle atau ‘tertidur’ , sehingga tidak akan menguras daya baterai yang besar.

Baca juga : Adu Hp OPPO F7 vs Vivo V9, Harga Berdekatan Mana Yang Jadi Pilihan ?

Tidak hanya itu, fitur A.I Battery Management juga akan membaca dan mengidentifikasi kebiasaan dari pengguna dalam menjalankan berbagai aplikasi. Fitur ini bisa membedakan aplikasi mana yang membutuhkan banyak daya baterai dan mana yang tidak. Sebagai contoh pengguna memiliki pola kebiasaan sering main game di malam hari. Maka fitur A.I Battery Management akan mengatur untuk memberikan daya pada aplikasi game dibandingkan aplikasi lain tidak produktif atau yang jarang digunakan.

Dan hasilnya, baterai pada OPPO F7 pun bisa bertahan lebih lama !