10 Tips dan Trik Mudah Bikin Sinyal Wifi Jadi Gacor

0

GadgetSquad.ID – Hari gini masih jadi “fakir” Wifi ? Tapi gak masalah juga kalau kamu masih jadi fakir wifi, soalnya yang gratisan biasanya memang enak. Bicara soal wifi, tidak jarang mendapat kualitas koneksi internet yang “memble”, apalagi yang gratisan. Nah sebelum kamu terbawa emosi dengan jaringan internet yang lambat,berikut beberapa tips dan trik tentang cara mudah bikin koneksi wifi jadi gacor !

gacor

Memilih provider yang kompeten
Karena tentunya harga tidak bisa bohong. Harga yang agak mahal tentu akan sebanding dengan kualitas koneksi internet yang diberikan. Dan akses Wifi dengan harga yang lebih mahal akan diimbangi dengan kecepatan akses yang gacor!

Baca juga : 8 Tips Pakai WiFi Hotspot Umum Dengan Aman

Gunakan modem yang memadai
Untuk mendapatkan kecepatan koneksi maksimal, gunakanlah modem yang spesifikasi kecepatan cukup besar. Biasanya modem yang sering digunakan memiliki kapasitas koneksi sekitar 256 Kbps.

Cari Operator yang Belum Banyak Pelanggan
Cobalah menggunakan jasa provider yang belum terlalu banyak digunakan oleh pengguna internet lainnya. Dengan demikian kamu masih berkesempatan untuk mendapatkan layanan internet dengan kualitas koneksi maksimal dan akses WiFi via jaringan internet tersebut dijamin lebih gacor!

Pilih perangkat dengan spesifikasi tinggi
Hal penting yang perlu kamu perhatikan juga untuk mendapatkan koneksi wifi yang cepat adalah spesifikasi komputer atau gadget yang Kamu gunakan untuk mengakses internet.
Bila perangkat yang Kamu gunakan memiliki RAM, prosesor dan harddisk berkapasitas rendah, maka hal ini akan mempengaruhi kecepatan koneksi internet yang bisa Kamu peroleh. Jadi, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk mengganti komputer, laptop atau gadget ketika koneksi internet Kamu sudah sangat lambat.

Boot Ulang Router
Reboot router sesekali untuk menyegarkan router dan mengatur ulang rooter dari paket yang sudah habis, untuk mempercepat internet.

Pusatkan dan Naikkan Router
Penempatan posisi wifi menjadi hal yang perlu diperhatikan. Tempatkan router tidak jauh dari komputer atau gadget. Misalnya saja bisa meletakkannya di ruang tengah, agar semua orang mengakses wifi dengan sinyal yang sama.

Posisi Antena
Posisikan antena wifi agar tegak lurus satu sama lain. Dengan menempatkan router sinyal penerima dan pemancar beroperasi dengan posisi yang sama dapat memaksimalkan kecepatan wifi sehingga makin gacor!

Baca juga : Cari WiFi Gratis ? Facebook Sekarang Bisa Bantu

Menggunakan Kaleng Bekas
Aneh memang, tapi cara sederhana ini mampu menguatkan sinyal wifi. Caranya cukup mudah, hanya perlu membentuk kaleng bekas seperti antena pemancar sinyal. Kemudian pasangkan ke antena wifi. Kaleng bekas ini berfungsi untuk memfokuskan sinyal ke satu titik yang sebelumnya menyebar ke segala arah.

Lindungi Wifi
Melindungi wifi dengan membuatkannya password sangat penting. Hal ini untuk menghindari penurunan kecepatan wifi yang bisa diretas oleh orang asing.
Hindari Penempatan Perangkat Lain secara Berdekatan
Alat seperti smartphone, microwave atau gadget lainnya dapat mempengaruhi kecepatan wifi.