Hari Ini Hp Xiaomi Redmi S2 Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

1

Xiaomi makin menggeliat di pasar smartphone Indonesia. Setelah meluncurkan sederet seri Hp Xiaomi terbaru beberapa bulan terakhir ini, Xiaomi kembali bersiap meluncurkan seri Hp terbarunya. Kali ini giliran Hp Xiaomi Redmi S2. Smartphone terbaru ini resmi dirilis di Indonesia pada hari ini (22/5/2018).

Xiaomi Redmi S2 sebenarnya sudah lebih dulu diperkenalkan di negara asal Cina. Hp Xiaomi ini membawa sederet fitur jagoan, seperti dual camera dan layar kekinian. Untuk kemampuan kameranya, Xiaomi Redmi S2 dilengkapi dual camera di bodi belakang. Dual camera ini terdiri dari kombinasi lensa kamera 12 Megapiksel dan 5 Megapiksel. Dual camera ini juga dilengkapi kemampuan Electrical Image Stabilizer (EIS) yang juga terdapat di seri Redmi Note 5 Pro.

Baca Juga: Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6X alias Mi A2

Untuk kamera selfie-nya, Hp Xiaomi Redmi S2 menyematkan kamera selfie 16 Megapiksel. Kamera depan ini didukung dengan teknologi ArtificiaI Intelligence dan lampu flash LED.

Layar di Hp Xiaomi ini sudah berdesain kekinian, yaitu layar luas yang mendominasi sisi depan. Layar luas ini membuat tidak ada lagi tombol home di bawah layar. Dan untuk sensor sidik jari ditempatkan di bodi belakang.

Layar luas ini berukuran 5,99 inci dengan aspect rasio 18:9. Tampilan layar ini didukung resolusi 720 x 1440 pixels. Di dalamnya mengadopsi Android 8.1 (Oreo) yang dipadukan dengan MIUI 9.5.

Performa Xiaomi Redmi S2 mengandalkan prosesor Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2,0 GHz. Kemampuan ini cukup memberikan kinerja yang mumpuni dan mudah menjalankan aplikasi dan game berat. Apalagi pengguna juga dimanjakan dengan GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi S2 hadir dalam dua versi memori RAM 3 dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Kedua versi ini masih dibekali dengan slot kartu microSD.

Baca Juga: Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6X alias Mi A2

Bagaimana dengan harganya. Saat peluncuran Hp Xiaomi ini di China, Xiaomi Redmi S2 dibandrol dengan dua pilihan harga. Untuk varian dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol CNY999 atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Sementara harga Xiaomi Redmi S2 versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol CNY1,299 atau sekitar Rp2,7 jutaan. Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam tiga pilihan Rose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver.

Untuk pasar Indonesia, harga resmi Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yaitu dibanderol Rp 2.399.000

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

  • Display: 5.99 inch, 1440 x 720 pixels screen
    ● CPU: Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core 2.0GHz
    ● System: Android 8.0
    ● Camera: 12.0MP + 5.0MP rear camera + 16.0MP front camera
    ● Sensor: G-sensor control, distance sensor, light sensor, electronic compass, gyroscope, fingerprint recognition
    ● SIM Card: dual SIM ( Nano-SIM, dual stand-by ) + micro SD
    ● Feature: GPS, AGPS, GLONASS, BDS
    ● Bluetooth: 4.2