Segera Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

1
Segera RIlis, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2
Segera RIlis, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

Gadgetsquad.id – Di negara asalnya, Xiaomi baru merilis Xiaomi Redmi S2. Sedangkan untuk pasar global ini akan bernama Xiaomi Redmi Y2. Lalu bagaimana Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2.

Hp  memang hanya dirilis untuk pasar Cina. Sedangkan untuk pasar Global Hp ini bernama Xiaomi Redmi Y2. Demikian dilansir dari GSMArena.

Xiaomi menyebutkan bahwa Redmi Y2 merupakan produk rebrand Redmi S2. Hp ini disebut-sebut untuk menghadang produk baru subrand dari Oppo, RealMe  Realme.

Spesifikasi Xiaomi redmi Y2 terbilang mumpuni dan dibekali dengan jeroan yang siap untuk bermain game.

Hp ini menyimpan beberapa fitur yang cukup mumpuni, seperti kamera ganda dan layar kekinian. Namun begitu, seperti biasa hp ini juga dibanderol dengan harga terjangkau dikelasnya.

Baca Juga: Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

 

Dibanderol 2 Jutaan ini, spesifikasi dari hp ini cukup menarik jika ditelaah. Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2 didukung juga oleh chipset Snapdragon 625 CPU octa-core, kecepatab 2,0 GHz.

Kemampuan ini cukup memberikan kinerja yang mumpuni dan mudah menjalankan aplikasi dan game berat. Apalagi pengguna juga dimanjakan dengan GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi Y2 hadir dalam dua versi memori RAM 3 dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Kedua versi ini masih dibekali dengan slot kartu microSD.

Baca Juga: Saingi Hp Xiaomi Redmi 5A, Meizu M6 Dijual Cuma Sejutaan

Dengan kapasitas memori yang cukup besar, maka smartphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara multitasking.

Berjalan diatas MIUI 9 berbasis Android terbaru 8.1 Oreo, Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2 membawa layar 5,99 inci dengan resolusi HD+.

Menggunaan rasio layar 18:9, dengan layar ini maka penggunanya akan merasakan kenyamanan, baik saat melakukan browsing atau menonton Video.

Xiaomi tidak menempatkan tombol fisik atau sensor pada bagian depan. Karena sensor sidik jari tersedia pada bagian belakang belakang. Jadi pengguna hanya bisa melakukan navigasi melalui interface UI melalui tombol virtual pada layar.

Dari kemampuan kamera, Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2 dikemas dengan kamera selfie 16 Megapiksel dengan bantuan AI dan lampu flash LED.

Sedangkan pada belakang sama dibekali dengan kombinasi 12 Megapiksel dan 5 Megapiksel serta kemampuan EIS seperti pada Redmi Note 5 Pro. Jadi jika dibandingkan, pastinya kemampuan kamera smartphone ini mampu menghasilkan foto yang bagus.

Di Negara asalnya, harga Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol CNY999 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

Sementara pada Harga Xiaomi Redmi S3 versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol CNY1,299 atau sekitar Rp2,7 jutaan. Hp Xiaomi Redmi Y2 tidak lama lagi akan meluncur di Negara India, minggu depan.

Seperti Redmi S2, Xiaomi Redmi Y2  bakal tersedia dalam tiga pilihan Rose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

● Display: 5.99 inch, 1440 x 720 pixels screen
● CPU: Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core 2.0GHz
● System: Android 8.0
● Camera: 12.0MP + 5.0MP rear camera + 16.0MP front camera
● Sensor: G-sensor control, distance sensor, light sensor, electronic compass, gyroscope, fingerprint recognition
● SIM Card: dual SIM ( Nano-SIM, dual stand-by ) + micro SD
● Feature: GPS, AGPS, GLONASS, BDS
● Bluetooth: 4.2

1 COMMENT