Garmin Instinct, Jam Pintar Buat Petualang Resmi Dirilis, Harganya?

0

GadgetSquad.ID – Garmin menambah deretan jam pintarnya, di pasar Indonesia. Kali ini Garmin menggoda konsumen di Tanah Air dengan produk jam tangan Garming Instinct. Jam tangan pintar ini diperuntukan untuk pengguna yang menyukai aktivitas outdoor.

Sesuai dengan targetnya, Garmin Instinct dibekali berbagai fitur yang membuatnya, gahar saat dibawa beraktivitas ekstrem di luar ruangan.

Jam tangan pintar ini dilengkapi kompas 3 sumbu, altimeter barometrik ditambah dukungan sistem satelit navigasi global. Tidak hanya itu, terdapat juga kemampuan tahan air tawar/laut hingga kedalaman 100 meter, 24 jam heart rate, mengukur ketinggian, serta menghitung kadar oksigen.

Kuat dan tahan dicuaca ekstrem

Garmin Instinct memiliki standar militer (MIL-STD-810G), sehingga membuat jam tangan ini membuat Instinct mampu bertahan terhadap panas, guncangan, dan air. Kemampuan ini juga bisa dilakukan berkat penggunaan material bodi yang terbuat dari polimer yang diperkuat dengan serat khusus.

Baca juga: Mengenal Smartwatch Terbaru: Garmin Fenix 5 Series

Instinct mampu bertahan pada suhu -20°C hingga 60°C, Selain itu pada pengujian guncangan, dan bertahan saat jatuh di ketinggian 122 cm.

Kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter, serta tahan mampu bertahan terhadap korosi dan bisa diajak menyelam bahkan pada air yang mengandung garam, seperti di laut.

Jam Garmin Instinct juga memiliki kemampuan untuk mengukur denyut jantung dari pergelangan tangan. Ini berkat adanya sensor denyut jantung, sehingga membuat Instinct bisa diigunakan untuk berbagai aplikasi olahraga bawaan, konektivitas pintar, dan data kesehatan.

Garmin Instinct dilengkapi baterai yang bisa bertahan hingga 14 hari dalam mode jam tangan pintar, hingga 14 jam dalam mode GPS, dan hingga 35 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac.

 garmin instinct

Fitur

Seperti jam pintar pada umumnya, Garmin Instinct bisa dihubungkan dengan ponsel. Sehingga pengguna bisa mengatur telefon yang masuk serta mendengarkan musik. Ada pula notifikasi yang memungkinkan kamu meninggalkan ponsel di saku.

Kamu tinggal hubungkan ponsel ke Instinct atau bahkan terkoneksi pada komunitas kebugaran online Garmin Connect yang dapat diupload secara otomatis. Jam tangan ini mampu melakukan pelacakan langsung, dan fitur GroupTrack.

“Kita bisa mengatur apapun yang biasanya ponsel lakukan, kalau tidak ingin menerima telefon bisa langsung di-reject di jam ini, bisa mengatur next atau stop pada musik di ponsel,” ungkap Rian Krisna, Marketing Garmin Indonesia.

Harga Jam Pintar Garmin Instinct

Berbicara harga, jam yang tersedia dalam pilihan warna merah, hitam dan putih ini, dilego Rp4,5 juta serta bergaransi 2 tahun.