Mengenal Smartwatch Terbaru: Garmin Fenix 5 Series

Garmin Fenix 5 Series

Smartwatch terbaru telah rilis , yakni Garmin fenix 5 series. Arloji ini merupakan generasi penerus jam tangan multisport GPS dengan kelengkapan pemetaan, memori unuk menyimpan music, dukungan atas solusi pembayaran Garmin Pay dan jam tangan berbasis Oximeter 1.

Seperti fēnix 5, fēnix 5S Plus, fēnix 5 Plus dan fēnix 5X Plus dibuat untuk para atelit yang menginkan petualangan dalam setiap latihan mereka.

Dibalut dengan bahan premium, Jam tangan ini memiliki ukuran mulai dari 42-51mm dengan tampilan yang cerah, bahkan dibawah terik sinar matahari.

Fenix 5S Plus memiliki layar 1,2 inci, yang hampir 20% lebih luas dari F 5Snix 5S, yang berarti pengguna tidak perlu mengorbankan ukuran layar untuk sebuah jam yang cocok untuk pergelangan tangan yang lebih kecil. Sedangkan Fēnix 5X Plus adalah Jma tangan Garmin yang menawarkan Pulse Oximeter, yang sangat berguna untuk aktivitas di ketinggian.

“Kami telah menambahkan beberapa fitur yang paling banyak dicari seperti pemetaan internal, musik, dan pembayaran ke setiap model baru dalam seri fēnix 5 Plus, dan dengan diperkenalkannya fitur Pulse Ox di fēnix 5X Plus, kami pelanggan kini dapat lebih percaya diri dalam melakukan petualangan mereka ke tingkat yang lebih tinggi, ” kata Dan Bartel, Garmin vice president of global consumer sales.

Baca Juga: Ini 10 Smartwatch Murah Terbaik 2018

Fitur yang dimiliki ketiga Smartwatch:

Mapping dan sports

Yakni mampu menampilkan denyut jantung melalui pergelangan tangan dan semua fitur konektivitas multisport yang cerdas seperti pada model fēnix 5 sebelumnya. Masing-masing jam tangan dalam seri Plus akan menyediakan data peta yang dioptimalkan untuk navigasi sekilas dan pelacakan lokasi. Peta ini dapat digunakan pelari dan pengendara sepeda untuk memasuki jarak yang ingin mereka jalankan, fitur routing popularitas Trendline akan menggunakan data Garmin Connect untuk membantu pengguna menemukan dan mengikuti jejak terbaik dan menjalankan rute berdasarkan mil yang dicatat oleh pengguna Garmin lainya.

Musik

Untuk semua tipe menawarkan penyimpanan musik di perangkat untuk hingga 500 lagu. Musik dapat ditransfer langsung ke jam dari komputer atau unduh daftar putar offline dari layanan streaming musik pilihan iHeartRadio dan Deezer.

Garmin Pay

Pembayaran nirsentuh disediakan melalui Garmin Pay dan didukung pada ketiga ukuran. Menambahkan kartu kredit kamu ke fēnix 5 Plus Series melalui aplikasi Garmin Connect pada hp. Setelah ditambahkan, ketika pengguna dapat membayar dengan fēnix 5 Plu. Dengan memiliki Dompet Garmin Pay, masukkan kode sandi.

Kustomisasi

Dengan Connect IQ, pengguna dapat menyesuaikan fēnix 5 Plus dengan menambahkan Jam Tangan baru.

Baca Juga: Smartwatch Casio WSD-F20SC, Tahan di kedalaman Air 50 meter

Perbedaan ketiga Garmin Fēnix 5S Series

Garmin Fēnix 5S Plus memiliki layar 42mm dan kemampuan daya tahan batarai hingga 7 hari dalam mode smartwatch dan hingga 4 jam untuk modus GPS dan Musik

Sedangkan Fēnix 5 Plus memiliki layar 47mm dengan kemampuan daya tahan hingga 10 hari untuk masa pakai baterai dalam mode smartwatch dan 8 jam dalam mode GPS dan Musik

Terakhir pada Garming fēnix 5X Plus memiliki layar 51mm yang memliki kemampuan daya tahan hingga 20 hari masa pakai baterai dalam mode smartwatch dan 13 jam dalam mode GPS dan Musik

Ketiganya memiliki mode penghemat daya UltraTra unuk memperpanjang masa pakai baterai lebih lama.

Fēnix 5X Plus adalah Garmin yang pertama kali dapat dikenakan untuk menawarkan Pulse Oximeter berbasis pergelangan tangan, mengukur tingkat saturasi oksigen Pulse (SO2) melalui sensor LED merah, yang sangat berguna untuk aktivitas ketinggian yang lebih tinggi.