Wiko Rilis 2 Hape Murah Tommy 3 dan 3 Plus, Speksifikasinya Ikut Murahan?

GadgetSquad.ID – Bran hape asal Prancis, Wiko ternyata belum mau menyerah di Indonesia. Wiko masih yakin dan optimis bisa bersaing di pasar hape tanah Air, yang saat ini di “banjiri” produk asal Tiongkok.

Sikap optimis Wiko ditandai dengan merilis produk baru, tidak satu melainkan 2 hape anyar sekaligus. Produk tersebut diberi label Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Duo Tomi 3, dikembangkan Wiko untuk membidik pasar kelas menengah.

Sesuai dengan targetnya, kedua produk tersebut dilego Wiko dengan harga yang relatif terjangkau. Lalu bagaimana dengan komposisi spesifikasinya, apakah ikut “murah” seperti harganya?

Langsung saja ke produk pertama, Wiko Tommy 3. Hape tersebut Hadir dengan layar IPS 5,45 inch dengan resolusi FWVGA+ dan aspek rasio 18:9.

“Dengan aspek rasio 18:9 memberikan kenyamanan saat browsing dan mengakses multimedia,” kata Product Manager Wiko Indonesia Adi Kusumo saat acara peluncuran di, Jakarta.

Beralih kesektor dapur pacu, seri Wiko Tommy 3 dipersenjatai prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM 1 GB. Baterainya berkapasitas 2.900 mAh. Tersedia slot microSD jika memori internalnya yang sebesar 16 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, disediakan kamera belakang berukuran 8 MP. Sedangkan untuk selfie tersedia kamera 5 MP. Meski hanya memiliki satu kamera, ponsel ini memiliki kemampuan memotret dengan efek bokeh.

Jika melihat teknologi yang dimiliki Wiko Tommy 3, jelas hape tersebut punya konsep yang kekinian. Hanya saja komposisinya spesifikasi Tommy 3 terbilang masih sangat standar

Bagaimana dengan Wiko Tommy 3 Plus? Dengan tambahan label “Plus”, hape ini punya spesifikasi yang sedikit lebih bertenaga di banding Wiko Tommy 3. Ukuran layarnya tidak beda dengan Tommy 3, bedanya resolusinya sudah HD+.

hape ini juga berotak prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz. Punya RAM 2 GB dan memori internalnya 16 GB. Baterai Tommy 3 Plus sedikit lebih lapang dari saudaranya, dengan kapasitas mencapai 2.900 mAh.

Bicara kamera, Wiko menyematkan sensor 13 MP di bagian belakang. Kalau kamera depannya berukuran 5 MP. Fitur kamera yang tersedia meliputi auto HDR, auto flash, dan mode malam.

Kedua ponsel ini akan menjalankan Android 8.1 Oreo. Tommy 3 tersedia dalam varian anthracite, gold, bleen dan cherry red. Sementara Tommy 3 Plus punya opsi athracite, mirror, anthracite matte, gold, cherry red dan bleen.

Fitur lain yang cukup menarik tertanam di Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus, adalah fasilitas keamanan. Baik Wiko Tommy 3 maupun Tommy 3 Plus, dipersenjatai fasilitas Face Unlock untuk keamanan.

Beralih ke masalah harga. Bila Wiko membanderol Tommy 3 seharga Rp 999 ribu. Ponsel Tommy 3 Plus dilepas sedikit lebih tinggi, yakni Rp 1,499 juta. Di masa promo, khusus 01-03 November, Tommy 3 Plus akan tersedia eksklusif di Tokopedia dengan harga Rp 1,299 juta