Ini Aplikasi Untuk Lihat Jadwal dan Perolehan Medali Asian Games 2018 dari Smartphone

GadgetSquad.id – Buat kamu yang gak mau ketinggalan info seputar Asian Games 2018, kamu bisa dengan mudah memantaunya dari smartphone. Caranya pun terbilang mudah, yaitu dengan mengunduh aplikasi ‘18th Asian Games 2018 Official App’. Aplikasi resmi ini menyajikan berbagai macam info lengkap. Mulai dari berita terbaru, foto & video dokumentasi, jadwa pertandingan hingga Perolehan Medali Asian Games 2018.

Perolehan Medali Asian Games 2018

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Setelah mengunduh, dan membuka aplikasi ini maka akan langsung ditampilkan info Perolehan Medali Asian Games 2018 terupdate. Selain itu juga ditampilkan berbagai berita terbaru seputar pertandingan cabang olahraga yang sudah dipertandingkan.

Untuk beberapa menu lainnya, bisa ditampilkan dengan klik ikon tiga garis di pojok kiri atas aplikasi. Makan akan muncul beberapa menu, antar lain : News, Photos, Videos, Medals, Results, Sports, Schecule, Athletes, Partners, Tickets.

Baca juga : Telkomsel Sediakan Akses Internet 5G Selama Asian Games 2018

Misalnya pada menu Medals, selain menampilkan Perolehan Medali terakhir, juga tersedia berbagai informasi atlit siapa saja yang berhasil meraih medali. Kemudian di menu Results kita bisa mengetahui hasil pertandingan dari semua cabang olahraga. Cukup klik pada cabang olahraga yang ingin diketahui.

Kalau ingin spesifik mencari informasi terupdate dari cabang olahraga tertentu, bisa mengklik menu Sports. Buat kamu yang memang berencana untuk menonton pertandingan Asian Games 2018, kamu bisa buka menu Schedule yang berisi jadwal lengkap pertandingan dari semua cabang olahraga.

Baca juga : Nonton Asian Games 2018 dan Liga Sepakbola Dunia Bisa di Aplikasi Telkomsel MAXStream

Dan buat yang mau membeli tiketnya secara online, bisa menuju ke menu Tickets. Begitu mengklik menu ini maka akan diarahkan ke situs Blibli.com. Situs toko online ini bekerjasama dengan KiosTix dalam menyediakan penjualan tiket Asian Games 2018 secara online. Di mana harga tiket untuk satu pertandingan cabang olahraga sebesar Rp 100 ribu.

Aplikasi ini juga bisa diseting agar menampilkan notifikasi informasi seputar Asian Games 2018 di smartphone, tanpa perlu membuka aplikasi ini. Carannya dengan masuk ke menu Setting > dan aktifkan pilihan Push Notification. Dengan begitu setiap ada informasi terbaru, maka akan masuk notifikasi di layar smartphone.