Deretan Teknologi Ini, Beri Sensasi Berbeda Saat Melancong ke Cina

GadgetSquad.ID – Di era zaman now, harus diakui Cina saat ini menjadi salah satu negara kiblat teknologi. Berbagai inovasi teknologi keren, banyak lahir di negeri yang terkenal dengan tembok Cina-nya tersebut.

Begitu pesatnya perkembangan teknologi di Cina, tidak heran negara ini dianggap sebagai ancaman bagi negara-negara besar, yang selama ini dikenal sebagai “penguasa dunia” salah satu Amerika Serikat (AS)

Bukti jika AS, mulai ketar-ketir dengan perkembangan teknologi di Cina, bisa terlihat bagaimana negara adidaya tersebut, melancarkan perang dagang terhadap beberapa produk buatan Tiongkok.

Nah berbicara perkembang teknologi di Cina, saat ini kecanggihan teknologi kini mulai merambah hingga ke sektor pariwisata di negeri “tirai bambu”. Lahirnya berbagai hotel yang menampilkan berbagai fitur canggih layaknya perangkat gadget, jadi bukti industri pariwisata di Cina sudah mulai berkolaborasi dengan dunia teknologi.

Kerennya, beberapa teknologi keren yang mulai menjamur di hotel di Cina, belum tentu dijumpai pada penginapan di negara lain. Nah, kalau kebetulan ada rencana travelling ke Cina, jangan kaget jika di hotel tempat menginap nanti, dijumpai beberapa fitur canggih, yang bikin penasaran.

Biar gak penasaran, berikut deretan menu canggih yang saat bisa ditemui saat berlibur di Cina.

Pertama tentu saja smart room. Hotel di Cina kini mulai bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk menciptakan pengalaman menginap yang unik. Salah satunya, memanfaatkan artificial intelligence (AI) yang siap menjadi asisten pribadi. Cukup dengan perintah suara, kamu bisa mengontrol semua yang ada di dalam kamar.

Selanjutnya, check-in menggunakan mesin otomatis. Saat ini mulai bermunculan hotel yang menggunakan mesin kios otomatis sebagai alat check-in. Dengan mesin kios ini, proses chek-in bisa dilakukan lebih cepat dan tidak ribet. Setelah semua data diverifikasi oleh sistem, mesin ini akan mengeluarkan key card yang menjadi kunci kamar.

Kemudian fasilitas post pay. Saat ini dunia sedang bergerak menuju pembayaran cashless karena jauh lebih praktis. Tiongkok pun tidak mau ketinggalan, bahkan ingin menjadi pionirnya. Kini banyak hotel yang bekerja sama dengan raksasa teknologi untuk menciptakan metode pembayaran non tunai.

Tidak berhenti disitu, di Cina kini juga mulai ada hotel robot. Sesuai konsepnya di hotel ini, robot mengendalikan berbagai hal. Mulai dari proses check-in, room service, dan check-out.

Jika penasaran seperti apa, kecanggihan teknologi bisa membuat aktivitas liburan lebih berwarna. Gak ada salah memiliki Cina sebagai destinasi pilihan. Masalah harga jangan jadi masalah. Wisata ke Cina tidak semahal yang dibayangkan. Apalagi saat ini sudah banyak penerbangan murah yang bisa dipilih, untuk jalan-jalan ke Cina.

So, tunggu apalagi, sisihkan uang, siapkan perlengkapan saat jelajah keindahan wisata di Negeri Panda.