Di China, Samsung Kalah Populer Dibanding Apple

1

samsung-apple

gadgetsquad.id – Dua nama besar, Samsung dan Apple, telah menunjukkan rivalitas keduanya di pasar smartphone sejak beberapa tahun terakhir, bahkan terasa hingga saat ini. Kepopuleran keduanya juga tak diragukan lagi, dan cukup memiliki pengaruh yang kuat di industri smartphone. Kalau begitu, lantas siapa yang lebih popular antara Samsung dan Apple di industri smartphone.

Jika menilik laporan terbaru yang dikeluarkan China Brand Research Center (CBRC) seperti dilansir SamMobile, Apple disebut lebih popular dari Samsung di China ketika berbicara mengenai smartphone.

Laporan CBRC dikeluarkan setelah melakukan polling sekitar 13.500 orang antara 15 sampai 60, di 30 kota berbeda, dari bulan Agustus 2013 hingga Januari 2014.

Dari laporan itu, Samsung memang mampu mencetak angka 566,6 poin atau 24,6 lebih baik dari dari tahun lalu. Namun jika dibandingkan Apple skor angka Samsung ternyata berada di bawahnya. Apple dalam laporan itu berhasil mencetak 568,5 poin.

Tahun lalu, Samsung merupakan merek smartphone paling popular di China dibuntuti Nokia di tempat kedua. Apple bahkan belum masuk pada China Brand Power Index tahun lalu. [Joe]

1 KOMENTAR