GadgetSquad.ID – Ekosistem jam pintar Garmin di Tanah Air resmi bertambag dengan kehadiran Forerunner 55. Jam pintar ini digadang bisa menjadi tandem yang pas bagi kamu, yang senang dengan olahraga lari. Kenapa?

Yup, sesuai namanya, jam tangan pintar ini dirancang untuk membantu pelari pemula menjadi lebih jago, hal ini diungkapkan oleh, Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia.

“Forerunner 55 adalah solusi terbaru dari Garmin yang dirancang untuk orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dengan berbagai fitur yang tersedia serta mendukung pelari baru di Indonesia untuk memulai langkah pertama mereka,” tutur rian.

Lalu apa saja keistimewaan Garmin Forerunner 55?

Dari segi desain, Garmin Forerunner 55 memiliki bodi berdiameter 42 mm dan layar dengan resolusi 208 x 208 pixel.

Daya tahan baterainya terbilang awet, jika digunakan dalam mode olahraga dengan GPS aktif, jam tangan ini bisa bertahan selama 20 jam, dan untuk penggunaan sehari-hari bisa bertahan hingga 14 hari.

Fitur kesehatan dan olahraga di Forerunner 55 juga ditingkatkan, salah satunya kehadiran fitur Daily Suggested Workout dan PacePro versi Lite.

Nah, untuk fitur bagi pelari pemula saat latihan, Forerunner 55 akan menampilkan informasi seperti jarak, waktu, kecepatan, cadence dan VO2 Max. Ada juga fitur Garmin Coach yang menyediakan program latihan dari pelatih profesional.

Mode lari yang ditawarkan juga lebih banyak, mulai dari lari outdoor, lari treadmill, sampai track run. Meski ditujukan untuk pelari, Forerunner 55 juga bisa digunakan untuk memonitor olahraga lain seperti pilates, renang indoor, sepeda, jalan kaki, yoga, dan lain-lain.

Forerunner 55 juga dilengkapi dengan monitor kesehatan seperti monitor denyut jantung, tingkat stres, kualitas tidur, tingkat pernapasan, body battery, dan masih banyak lagi.

Garmin Forerunner 55 dilengkapi dengan sensor GPS, GLONASS dan Galileo serta konektivitas berupa Bluetooth dan ANT+. Jam tangan ini hadir dalam tiga warna yaitu hitam, putih dan aqua.

Di Indonesia, Garmin Forerunner 55 dilepas dengan harga Rp 3.199.000. Penjualan pertama akan dibuka pada 15 Juli di toko resmi Garmin di Tokopedia dan Garmin Brand Store selama 10 hari sebelum diperluas ke channel lainnya