Home News Huawei Mate 30 Pro E Lulus Sertifikasi TENAA, Rilis Bareng Mate 40

Huawei Mate 30 Pro E Lulus Sertifikasi TENAA, Rilis Bareng Mate 40

GadgetSquad – Huawei akan meluncurkan smartphone terbarunya Mate 40 pada 22 Oktober 2020 secara global. Namun, selain seri tersebut, Huawei juga dikabarkan akan merilis ponsel yang disebut Mate 30 Pro E, yang baru saja lulus sertifikasi dari Telecommunication Equipment Certification Center (TENAA), Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina.

Hingga saat ini, belum banyak diketahui bagaimana spesifikasi smartphone itu, menurut situs web TENAA nomor produk mesin dari Mate 30 Pro E ini adalah LIO-AN00m. Ini tidak ada perbedaan dari Huawei Mate 30 Pro yang terdaftar sebelumnya, khususnya soal penampilannya, juga menggunakan modul kamera belakang ‘Oreo’, demikian dikutip Gizchina, 15 Oktober 2020.

Namun menurut seorang blogger Weibo, selain prosesor, beberapa bagian mesin akan diganti dengan suku cadang yang diproduksi secara lokal. Jadi akan ada banyak alasan untuk berpikir bahwa tampilan keseluruhan akan lebih ‘dipoles’, dan karena menggunakan chip Kirin 990, kinerjanya akan lebih baik.

Rumor lain menyebutkan Huawei Mate 30 Pro E akan hadir dengan layar Full HD + berukuran 6,53 inci dengan tepi melengkung. Model ini juga akan menggunakan RAM 12 GB, penyimpanan hingga 512 GB, sistem operasi Android 10, dan baterai 4.500 mAh dengan pengisian daya cepat 40 W.

Informasi tersebut adalah hal yang baru diketahui mengenai Huawei Mate 30 Pro E yang akan datang. Namun, masih belum diketahui pasar apa yang akan dibidik dan berapa kisaran harga yang akan ditawarkan ponsel ini sampai waktu peluncurannya pada 22 Oktober nanti.