Bahaya Mengintai Jika Sering Pakai Kabel Charger Abal-abal, Ini Solusinya!!!

GadgetSquad.ID – Dari berbagai kecanggihan yang ditawarkan sebuah smartphone, daya tahan menjadi salah satu kelemahan produk pintar yang satu ini. Karenanya jangan heran, banyak pengguna smartphone akrab dengan colokan listrik.

Memang ada powerbank sebagai alternatif mengisi daya, terutama saat beraktifitas di luar rumah. Namun saat berada di rumah, melakukan pengisian secara konvensional tetap menjadi pilihan terbaik.

sponsored

Hanya saja ada sesuatu hal yang perlu diperhatikan saat mengisi energi secara konvensional, apalagi jika kabel charger tidak original.

Yup, jika digunakan dalam jangka waktu yang, penggunaan kabel charger tidak berkualitas, bisa berakibat buruk bagi ponsel.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang mencari kabel charger pengganti, lantaran kabel orisinal rusak, tips berikut bisa dicoba.

Pertama jangan tergoda dengan harga murah. Biasanya kabel charger yang murah tidak awet. Hal ini diitandai dengan kadang kabel charger tidak berfungsi saat posisinyanya bergeser. Jadi tidak ada salahnya, membeli produk lebih mahal asal berkualitas.

Selanjutnya jangan terpaku dengan diameter kabel. Ada anggapan jika kabel charger yang tebal diameternal akan lebih awet, hal itu tidak benar. Padahal semuanya tergantung kualitas material yang digunakan pada coating atau material pembungkus kabel.

Tips ketiga, perhatikan bahan pelindung kabel. Coating harus memiliki material yang tidak mudah terkoyak atau putus serta tahan air karena material ini harus melindungi kabel ini di bagian dalamnya.

Hal lain yang harus diperhatikan, sebaiknya pilih kabel dengan fitur tambahan. Beberapa kabel charger saat ini biasanya hadir dengan fitur tambahan, seperti kecepatan mengisi daya atau fast charging, serta beberapa konektor untuk beragam jenis USB port.

Terakhir pilih kabel charger yang bergaransi. Sama halnya seperti membeli barang elektronik, akan lebih baik jika kamu membeli kabel yang bergaransi.

Berbicara kabel charger yang berkualitas, saat ini cukup banyak vendor aksesoris merilis perangkat mumpuni. Salah satunya HIPPO, pabrikan yang satu ini dikenal piawai merilis aksesoris mumpuni, termasuk kabel charger.

Salah satu kabel charger yang memiliki kriteria di atas adalah kabel HIPPO Zenith. Kabel ini sendiri memiliki fitur tambahan yang sangat cocok bagi smartphone kamu, seperti dapat mendukung teknologi Quick Charge dan Power Delivery hingga total output 60W, dan dapat mentransfer data dengan kecepatan 40mbps.

Kabel Zenith sendiri memiliki berbagai tipe output dan input yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti MicroUSB, Lightning, dan Type C. Kabel ini juga menggunakan coating fabric sehingga lebih kuat dan lebih lentur dengan pembuktian HIPPO memberikan jaminan garansi 1 tahun ganti baru jika mengalami kerusakan.