GadgetSquad.id – Gak afdol rasanya saat membuat postingan tanpa disertai ikon emoji. Selain untuk mempercantik, emoji juga sebagai gambaran perasaan yang mungkin tidak bisa ditulis dengan kata-kata. Dari sekian banyak emoji yang disediakan Facebook, yang mana sih yang palin sering dipakai ?

Facebook merilis data mengenai 10 jenis emoji yang paling sering digunakan penggunanya di seluruh dunia. Dan berikut ini urutannya.

  1. Tertawa hingga mengeluarkan air mata
  2. Jatuh cinta
  3. Memberikan ciuman
  4. Tertawa terbahak-bahak
  5. Bahagia
  6. Cinta
  7. Berkedip
  8. Tersenyum
  9. Menangis
  10. Tertawa kecil

Dari jenis emoji di atas, yang mana yang paling banyak digunakan pengguna Facebook di Indonesia ? Jawabannya yaitu Tertawa terbahak-bahak. Mungkin karena pengguna Facebook di Indonesia suka humor hingga Tertawa terbahak-bahak.

Bagaimana dengan Negara lainnya ? Facebook juga merilis 10 negara yang penggunanya paling sering menggunakan emoji. Selain Indonesia, Negara lainnya yaitu Thailand, Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, Inggris, Brazil, Meksiko dan Amerika.

Di Thailand paling banyak menggunakan emoji Tertawa kecil (kalah lucu dibandingkan Indonesia..hehehe). Kemudian di Spanyol dan Italia paling banyak menggunakan emoji Memberikan ciuman (agresif nih). Beda lagi dengan di Jerman  yang banyak menggunakan emoji Bahagia. Kalau di Perancis emoji Berkedip yang palin sering digunakan (genit nih). Sedangkan di Inggris dan Amerika emoji tertawa terbahak-bahak yang banyak dipilih. Emoji Cinta ternyata paling sering digunakan pengguna Facebook di Brazil dan Mexico.