GadgetSquad – Desember tahun lalu, OPPO pertama kali memamerkan prototipe ponsel dengan kamera yang ditanam d bawah layar selama Future Technology Conference 2019 yang diadakan di Shenzhen, Cina. Sekarang, prototipe baru yang dikatakan sebagai smartphone OPPO yang mengusung teknologi kamera di bawah layar kembali muncul.

Gizmochina, 6 November 2020 melaporkan, teknologi kamera di bawah layar pertama kali digunakan oleh ZTE pada Axon 20 5G yang diumumkan beberapa bulan lalu. Ponsel tersebut merupakan model kelas menengah yang dirancang bisa bertahan di dalam air.

Umpan baliknya tidak terlalu mengesankan terutama karena kualitas kamera selfie berubah menjadi di bawah standar. Namun, OPPO kemungkinan akan memperbaikinya di perangkatnya sendiri. 

Perangkat ini memiliki desain layar penuh tanpa poni dengan kamera tertanam di bawah layar. Desain belakang tidak ditampilkan, tapi dalam pengajuan paten sebelumnya oleh OPPO menunjukkan perangkat akan mengemas desain kamera melingkar di bagian belakang.

Saat ini, satu-satunya model OPPO yang memiliki desain kamera seperti itu adalah Ace 2. Dengan demikian, ponsel di bawah layar yang informasinya baru bocor dapat disebut sebagai OPPO Ace3.

Selain OPPO, merek lain seperti Xiaomi uga sedang mengerjakan teknologi kamera bawah layar. Namun, model Xiaomi sendiri kemungkinan tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Hal yang sama juga berlaku untuk OPPO. Jadi, mungkin informasi sejumlah smartphone dengan teknologi kamera bawah layar, akan terus bermunculan.