GadgetSquad – Samsung meluncurkan versi kedua dari flagship lipat tahun 2020 ke pasar Cina, meskipun tanpa nama Galaxy. Ponsel ini sangat berbasis pada Galaxy Z Fold2 5G, tapi akan dikenal sebagai ‘Samsung W21 5G’ di negara tersebut.

GSM Arena, 4 November 2020 melaporkan, perangkat kerasnya hampir identik, mulai dari layar AMOLED 2X Dinamis berukuran 7,6 inci terletak di dalam, Super AMOLED 6,23 inci dengan Gorilla Glass Victus tetap berada di luar. W21 5G ditenagai chip Snapdragon 865 Plus.

Di Cina, ponsel piontar merek asal Negeri Gingseng itu mendapatkan konfigurasi memori maksimum RAM 12 GB dan ruang penyimpanan 512GB. Meskipun W21 sedikit lebih tinggi dari Z Fold2, tapi baterainya tetap sama—4.500 mAh dengan pengisian kabel 25W dan nirkabel 11W.

Ponsel ini hadir dengan lima kamera, pertama ditempatkan di punch hole layar cover dengan sensor 10 MP dengan aperture f/2.2. Kamera kedua ada di punch hole layar bagian dalam, ukurannya sama dengan di cover. Tiga kamera di tempatkan di bagian belakang bodi. Komposisinya kamera ultrawide 12 MP, lensa wide 12 MP dan telephoto 12 MP.

Satu-satunya perbedaan utama adalah ponsel ini sekarang memiliki dua slot SIM, untuk lebih menyesuaikannya dengan pasar lokal (peluncuran dilakukan dalam kemitraan dengan China Telecom). Dan bagian belakang terlihat berbeda pula, karena memiliki warna emas dengan garis-garis vertikal. 

Bagaimanapun Samsung W21 5G sekarang tersedia untuk pre-order dengan harga 20 ribu Yuan Cina (Rp 43 juta). Harganya lebih tinggi dari Galaxy Z Fold2 biasa, yang tersedia di Cina dengan harga 17 ribu Yuan Cina (Rp 37 juta) . Namun, seri W adalah penawaran premium dan dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti layanan khusus.