Desain OPPO Reno 6, Daya Tarik Awal Yang Memukau

GadgetSquad.id – Desain sebuah smartphone menjadi daya tarik awal sebelum lebih jauh menilik berbagai fitur di dalamnya. Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan  OPPO saat menghadirkan Hp terbarunya OPPO Reno 6.

Hp Oppo Reno 6 (1)

Selain kelengkapan dan kecanggihan fiturnya, OPPO juga menaruh perhatian lebih pada faktor desain dari OPPO Reno 6. Hp terbaru ini didesain sedemikian rupa sehingga bisa menjadi daya tarik awal bagi pengguna. Tampilan desain yang terlihat elegan serta bodinya yang terbilang ringan dan compact, memberi kenyamanan saat menggunakan Hp OPPO terbaru ini. Berikut ini beberapa keunggulan desain OPPO Reno 6

  • Dazzling Design

Setiap seri OPPO Reno memang selalu didesain dengan bodi yang ringan dan tipis, termasuk di OPPO Reno 6. Hp OPPO terbaru ini didesain dengan kombinasi cantik antara tampilan stylish dan desain yang nyaman saat digunakan. Dengan desain OPPO Reno Glow yang unik, Reno6 tidak hanya terlihat berkilauan tetapi juga elegan.

 

  • OPPO Reno Glow

OPPO Reno didesain dengan teknologi warna ekslusif Reno Glow yang merupakan pusat daya tarik desain seri Reno. Reno Glow menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari. Melalui pengembangan yang konsisten, Reno Glow telah menjadi fitur yang dapat dikenali dari seri Reno.

OPPO telah memiliki 20 paten untuk pengaplikasian tehnik pewarnaan Reno Glow. Kali ini, pada Reno6 versi warna Aurora dan Stellar Black menghadirkan tehnik Reno Glow, memungkinkan lebih banyak konsumen merasakan desain unik perangkat ini.

Baca juga : Rekam Video Makin Cantik dan Natural Pakai Hape OPPO Reno 6

  • Ringan

Bodi OPPO Reno didesain dengan memiliki ketebalan 7,8mm dan berat sekitar 173g. Hp OPPO terbaru ini mudah dimasukkan ke dalam saku dan pas dalam gengaman. Ukuran bodinya yang compact mempermudah untuk mengoperasikan perangkat dengan satu tangan.

OPPO Reno6

  • Aurora – the “Ever-changing” Color

OPPO Reno6 tersedia dalam dua warna pilihan, antara lain warna  Aurora. Ini adalah warna yang terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona. Di bawah efek Reno Glow, proses Spektrum Berlian baru juga telah digunakan untuk memberikan Reno6 ini warna yang “selalu berubah” bila dilihat dari sudut yang berbeda dan dalam kondisi cahaya yang berbeda.

Kini, OPPO meningkatkan 5 Lapisan Spektrum Berlian pada OPPO Reno6, 2 lapisan lebih banyak dibanding suksesornya. Penambahan lapisan Spektrum Berlian menghasilkan sekitar 1 juta kombinasi warna yang dapat dihasilkan oleh perangkat Reno6 Aurora, sangat jauh jika dibandingkan 10.000 warna yang dihasilkan oleh OPPO Reno5

  • Stellar Black – the Shiniest Black

Selain warna Aurora, OPPO Reno6 juga tersedia dalam pilihan Stellar Black. Pilihan warna ini menambahkan dimensi baru pada warna hitam klasik dengan efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan warna yang dapat berubah dengan tehnik pewarnaan OPPO Reno Glow.

Baca juga : Cara Rekam Video Bokeh Sinematik Pakai Hp OPPO Reno 6

Kesimpulan :

Secara desain, Reno6 hadir dengan desain yang mirip generasi pendahulunya yakni, Reno5 series. Ponsel ini juga masih membawa teknologi pewarnaan Reno Glow, tapi dengan sederet tambahan yang mumpuni. Oppo kini meningkatkan teknik pewarnaan pada perangkat Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum yang mampu menghasilkan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Menyoal warna, Reno6 juga tampil elegan dengan dua varian warna yakni, Stellar Black dan Aurora seperti unit yang kami review. Pada lapisan permukaan bodi bagian belakang, keduanya sama-sama dibalut dengan finishing matte yang membuat ponsel ini tidak mudah kotor dan meninggalkan bekas sidik jari.

Tapi sejatinya, secara dimensi OPPO Reno6 dibuat sedikit lebih tebal dengan 7,8mm dan bobot 173 gram yang lebih berat 2 gram dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk menambah kenyamanan bagi penggunanya, di bagian samping bodi belakang Oppo Reno6 menggunakan desain 3D Curved yang berbentuk persegi melengkung secara halus di setiap sisinya dan terasa sangat kompak. Selama pemakaian, kami sangat nyaman menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama, bahkan saat dimasukkan ke dalam saku celana.