Honor Band 5 – Best Smartband (GadgetSquad Reviewers’ Choice)

Perangkat wearable smartband kini semakin beragam ada di pasar Indonesia. Beberapa brand berlomba-lomba untuk menawarkan smartband dengan fungsi yang lebih lengkap satu sama lain. Lalu mana mana best smartband atau smartband terbaik?

Best-smartband---honor-Band-5Tidak hanya menawarkan banyak fungsi sebagai teman olah raga, perangkat ini bahkan sudah memiliki kemmapuan untuk pantau kesehatan penggunanya. Dengan begitu pengguna dapat mengetahui keadaan badan mereka hanya dengan menggunakan gelang pintar ini.

Sedangkan Smartband atau fitness tracker khusus dirancang untuk kebugaran dan kesehatan pengguna. Smartband umumnya dilengkapi sensor untuk mengetahui jarak tempuh, jumlah kalori, detak jantung hingga kualitas tidur.

Best Smartband

Nah dari bebetapa merek smartband yang ada dipasar kami menyimpulkan Honor Band 5 lah yang layah menjadi Best Smartband di Indonesia. Penilaian ini dinilai dari berbagai aspek yang sudah kami lakukan pengujian dan pertimbangan baik dari sisi fungsi, kelengkapan fitur  serta banderol harga yang ditawarkan.

Honor Band 5

Baca juga: Beli Laptop Lenovo, Gratis Smartband dan Headset Bluetooth

Desain kecil dan ramping

Dari sisi Honor Band 5 memiliki desain memang tidak jauh berbeda dengan produk smartband kebanyakan dipasarab. Memiliki bahan karet dengan kualitas yang cukup baik dan ramah di kulit, sangat cocok untuk mereka yang aktif dan sporty. Desain lubang pada strap juga memberikan kesan yang lebih sporty. Lubang ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan keringat yang dihasilkan selama berolahraga.

Secara bentukan smartband ini lebih kecil dibandingkan smartband kebanyakan yang ada dipasaran. Memiliki bobot hanya 22,7 gram, smartband ini masih tergolong ringan, sehingga tidak terasa saat dipakai di pergelangan tangan.

Navigasi mudah

Pada bagian depan tersedia satu tombol sentuh yang bisa digunakan sebagai tombol back. Untuk melakukan navigasi antar menu, pengguna bisa menggunakannya melalui layar. Jika dibandingkan dengan produk yang lain yang tidak menggunakan tombol, terkadang membingungkan pengguna dalam bernavigasi.

Seperi kebanyakan smartband yang ada dipasr, honor Band 5 menawarkan kemampuan ketahanan terhadap air hingga 50 meters. Jadi pengguna tidak perlu khawatir gelang ini kena hujan diajak mandi dan bahkan berenang di kolam renang air tawar.

Honor Band 5 vs Xiaomi Mi Band 4

Baca juga: Review Honor Magic Watch 2 : Smartwatch Mumpuni, Buat Kamu yang Sporty

Layar luas

Honor Band 5 menawarkan tampilan layar yang cukup luas dan pas untuk sebuah smartband. Smartband ini dibekali layar 0.95 inch AMOLED true-color. Memiliki resolusi 120x240px, tampilan layar yang dimilikinya terbilang nyaman dimata. Dengan interface UI Dynamic yang membuatnya nampak lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tidak hanya itu, layar ini juga  memberikan tampilan yang jelas meski digunakan di luar ruang.

Harga terjangkau

Dibandingkan produk lainnya Honor Band 5 menawarkan harga yang paling terjangkau. Bahkan dibandingkan produk smartband lain yang ada dipasaran. Lawan terdekatnya adalah Xiami Band 4 yang banderol harganya dikisaran yang sama

Pantau kesehatan

Dari sisi fitur Honor Band 5 memiliki fitur yang lebih lengkap bahkan dibandingkan dengan Smartband lain yang ada dipasaran termasuk Xioami Band 5.

Dengan adanya penambahan fitur sensor SpO2 (saturasi oksigen darah), membuatnya lebih lengkap dibandingkan kompetitornya. Untuk diketahui sensor ini sendiri berguna untuk petualang saat di ketinggian atau mereka yang menderita kondisi tertentu, seperti Hipoksia.

Saat digunakan untuk mendeteksi monitor denyut jantung optik, keduanya cukup responsif dan relatif mampu memberikan hasil yang cukup akurat.

Honor Band 5 memiliki monitor denyut jantung optik. Jadi tentu saja, gelang pintar ini bisa menjadi asisten kesehatan kamu.

Selain itu, sensor ini mendapatkan penambahan fitur dengan adanya yakni sensor SpO2 (saturasi oksigen darah). Sensor ini berguna untuk petualang saat di ketinggian atau mereka yang menderita kondisi tertentu, seperti Hipoksia. Hal inilah yang menjadi salah satu penilaian kami produk ini jadi Best Smartband

Baca juga: Honor Band 5 vs Xiaomi Mi Band 4, Bagus Mana?

Fitur Pendukung Olahraga

Untuk mendukung kegiatan olahraga, Honor Band 5 memiliki fitur yang mumpuni. Setidaknya ada 10 jenis olahraga yang bisa dipantau oleh gelang pintar Honor Band 5, jumlah yang banyak dibandingkan kompetitor lainnya.

Honor Band 5 bisa diajak berenang pada di dalam air hingga 50 m, juga menyajikan fitur olahraga 10 mode, Seperti Outdoor Running, Indoor Running, Outdoor Walking, Outdoor Cycling, Indoor Cycling, Free Training, Indoor Walking, Rowing Machine dan Elliptical Trainer.

Dengan banyaknya sajian olahraga yang ditampilkan juga menjadi penilaian kami produk ini jadi Best Smartband.

Notifikasi

Fitur lainnya sebagai notifikasi juga sama. Kedua produk ini sama-sama mampu menampilkan notifikasi pada smartphone yang terhubung, Honor Band 5 mampu menampilkan pesan dari aplikasi chat, sosial media, telepon atau SMS.

Smartband Honor Band 5 dapat menginstal aplikasi Huawei Health via Google play. Tidak hanya untuk Android aplikasi ini juga tersedia di platform IOS.

Kekuatan baterai

Honor Band 5 memiliki prosesor berkinerja tinggi dan berdaya rendah. Secara resmi Honor mengklaim gelang ini dapat standby selama 15 hari atau dapat bekerja secara aktif sekitar 7 hari (1 Minggu) pada penggunaan normal.

Kesimpulan

Dengan kemampuan, kelengkapan fitur dan banderol harga yang terjangkau, maka wajar saja jika Honor Band 5 kami daulat sebagai perangkat wearable smartband terbaik (Best Wearable di Indonesia)