Review Honor Magic Watch 2 : Smartwatch Mumpuni, Buat Kamu yang Sporty

Review Honor Magic Watch 2 – Setelah hadir di china dan sudah bisa di pesan di Indonesia, Honor Magic Watch 2 kini hadir untuk menemani smartband Honor Band 5. Dengan adanya Honor Magic Watch 3 nampaknya Honor serius garap pasar warable device.

Review Honor Magic Watch 2

Hadir dengan varian 46mm. Apa saja fitur yang dimiliki Honor Magic Watch 2, Dan apa saja kemampuan serta hasil pengujian kamu? berikut adalah reviewnya.

Desain

Dari sisi desain Honor Magic Watch 2 memiliki bentuk yang keren dan macho. Apalagi pada unit yang kami review ini. Bentuknya keren dam memiliki desain estetika yang menarik plus kualitas material yang luar biasa.

Dari unit varian 46mm yang kami review, jam pintar ini terinspirasi oleh jam tangan bergaya seperti arloji chronograph dengan bentuknya yang bulat dengan dimensi 45.9 x 45.9 x 10.7mm dan berat hanya 41gram. Memiliki bezel layar yang tipis membuat tampilan layar luas. Pada bagian atas menggunakan kaca melingkar yang dapat selalu aktif diaktifkan.

Selain itui ada dua tombol mudah diakses untuk membuka atau saat latihan. Tombol atas berfungsi untuk mengakses aplikasi dan pengaturan, sedangkan yang bawah dapat dikustomisasi untuk meluncurkan rutinitas kebugaran atau aplikasi pra-instal lainnya.

Dibalut dengan kombinasi antara plastik dan logam, Honor Magic Watch 2 yang kamu review ini memiliki varian strap silikon standar. Namun begitu sejatinya Jam pintar ini memiliki varian dengan dengan strap kulit.

Pada varian ini ada banyak lubang di tali, sehingga pas buat kamu yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang kecil.

Dengan strap yang menggunakan karet silikon berkualitas baik ini membuat Honor Magic Watch 2 nampak sporty dan sangat cocok untuk mereka yang suka berolahraga. Tidak hanya untuk lari, Magic Watch 2 diklaim bisa diajak untuk berenang. Hal ini berkat sertifikasi 5ATM water resistance yang dimilikinya.

Ini artinya Jam tangan ini dapat digunakan untuk berenang di kolam renang mandi, dipakai saat hujan lebat atau menggunakannya di perairan dangkal dan pekerjaan yang berhubungan dengan air, seperti memancing. Namun ingat jam ini tidak cocok digunakan untuk snorkeling dan terkena air bertekanan tinggi.

review Honor magic watch 2 (7)

Baca juga: Hadir di Indonesia, Pre Order HONOR Magic Watch 2 Mulai 12 Desember 2019

Layar

Pada bagian layar, Jam tangan pintar terbaru dari Honor ini memiliki tampilan layar jenis AMOLED dengan ukuran 1,39 inci, resolusi 454 x 454 piksel. Dengan jenis ini maka membuat tampilannya sangat jernih dan cerah. Sangat sempurna untuk melihat di luar ruangan saat kamu berolahraga outdoor atau berakivitas mobile

Fitur baru dari Honor Magic Watch 2 adalah layar always-on display, yang berguna untuk pengguna melihat waktu setiap saat, tanpa harus mengaktifkannya. Keunggulan lain fitur always-on ini tentu saja akan memberikan efek besar pada daya tahan baterai.

OS dan Interface

Honor Magic Watch 2 dibekali dengan Lite OS, yakni sistem operasi yang lebih ringan dibandingkan Google Wear OS. Interfacenya sederhana dan intuitif, sehingga mudah digunakan untuk mereka yang baru sekali menggunakan sebuah smartwatch

Selain sebagai pencatat olahraga, jam tangan ini juga memiliki kemampuan sinkronisasi hingga notifikasi dari smartphone yang terhubung.

Dengan menekan lama pada layar jam tangan, kamu bisa membuka pilihan untuk memilih face yang kamu sukai. Menggeser layar ke atas dari bawah menampilkan daftar notifikasi – tetapi kamu tidak dapat berinteraksi dengan atau meresponnya.

Sedangkan dengan menggeser ke bawah dari atas memberi kamu akses ke sakelar untuk alarms, settings, find my phone, atau mode do-not-disturb.

Geser melintasi permukaan arloji dapat digunakan untuk mengakses panel tampilan tambahan, termasuk aktivitas yang sudah kamu lakukan. Menariknya, kamu juga dapat mengontrol musik yang diputar di ponsel dari pergelangan tangan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memasukan lagu didalam jam tangan ini dan memutarnya melalui speaker yang ada di arloji

Selain itu, jam tangan ini juga menyediakan data terperinci tentang pola tidur dan memberikan skor tidur setiap pagi.

review Honor magic watch 2 (7)

Baca juga: HONOR Magic Watch 2 Resmi Diumumkan, Apa Kelebihannya?

Hasil Pengujian dan Review Honor Magic Watch 2

Aplikasi penghubung Smartphone

Untuk menghubungkan smartwatch ini pada smartphone kamu bisa menggunakan aplikasi Huawei Health yang bisa kamu download melalui Google Play. Aplikasi ini dapat menampilkan semua aktifitas olahraga dan pencatatan kesetahan kamu.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk ingin menyimpan musik di jam tangan. Aplikasi ini membuatnya cukup mudah untuk mentransfer file musik lokal, seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Ini berkat memori internal dengan ukuran total 4GB, dimana 2GB dapat digunakan untuk menyimpan musik, sehingga Honor Magic Watch 2 juga dapat memutar musik tanpa perlu terhubung ke smartphone via Bluetooth.

Untuk mengubah watch face pada jam tangan, kamu juga bisa menambahkan beberapa watch face tersebut melalui aplikasi Huawei Health. Kamu tinggal download pada watch face yang tersedia

Tidak hanya itu, Honor Magic Watch 2 memiliki built-in speaker dan mic, pengguna dapat langsung membuat dan menerima panggilan dari smartwatch.

Fitur Pendukung Olahraga

Selain fitur stadart, kami juga melakukan review Honor Magic Watch 2 dari sisi fitur pendukung olah raga, Pada fitur ini Watch Magic 2 dibekali dengan sensor yang cukup lengkap ini membuatnya mampu mengukur banyak aktifitas kebugaran.

Selain itu Honor juga menyematkan sensor GPS, buat mereka yang suka untuk berolahraga lari atau bersepeda jarak jauh.

Setidaknya hadir 15 mode pelacakan yang komprehensif untuk mencakup berbagai latihan, seperti lari didalam dan dan luar ruangan standar, bersepeda, berenang, trail running dan hiking, serta beberapa yang unik seperti mode khusus triathlon.

Dari pengukuran detak jantung umum hingga perhitungan VO2 max, kecepatan dan ketepatan pelacakan GPS, membuat jam tangan ini sangat lengkap digunakan untuk mereka yang perduli akan kesehatan.

Untuk mode olah raga yang digunakan, jam ini dapat melacak dan mendeteksi detak jantung, jarak, waktu, langkah, irama, kalori yang terbakar, kenaikan ketinggian, efek dari pelatihan kamu jalani. Bahkan langkah yang kamu lakukan seharian tetap dilacak dan tercatat di jam tangan ini. Ini membuatnya sebagai arloji yang paling lengkap saat ini.

Saat digunakan untuk berlari sensor GPS yang dimilikinya mampu melacak jarak hingga beberapa meter dari panjang trek kami tes. Arloji ini mampu menampilkan data terperinci, seperti detak jantung selama latihan, dan dapat membantu kamu menjaga kecepatan.

Jam ini bahkan dapat membantu kamu saat latihan. Magic Watch 2 bisa menjadi asisten olahraga yang dapat melatih kamu mencapai terget dan saran selama latihan. Jam ini bisa membimbing kamu melalui latihan melalui menggunakan speaker jam tangan yang tersedia.

Dengan perpaduan teknologi HUAWEI TruSeen™, HUAWEI TruSleep™ 2.0, dan  HUAWEI TruRelax™, pengguna dapat mengakses berbagai informasi kesehatan langsung dari smartwatch maupun aplikasi Huawei Health. Terdapat juga fitur-fitur lain seperti kompas, torch, penghitung langkah, latihan pernafasan, dan lainnya.

Baca juga: Honor Band 5 (Review) : Gelang Pintar untuk Pantau Kesehatan

Daya Tahan Baterai

Di sisi lain, daya baterai sangat hemat dan tahan lama setidaknya lebih dari seminggu dengan penggunaan yang aktif, mulai dari notifikasi yang muncul setiap hari, beberapa latihan dan semua sensor – GPS yang dihidupkan, kamu mengujinya selama satu setengah minggu penggunaan pada sekali pengisian daya.

Kemampuan daya tahan pada jam tangan Honor ini juga berkat chipset Kirin A1 yang digunakannya, dengan algoritma power-saving yang dimilikinya serta fitur always-on display pastinya mampu menghemat daya.