Review Infinix Hot 10s – Hape Gaming Harga Terjangkau

Meski dijual dengan harga terbilang murah, namun fitur yang dibawa Hp game dari Infinix ini layak diandalkan

GadgetSquad.id – GadgetSquad kali ini melakukan review Infinix Hot 10s , Hp gaming terbaru yang menyasar para gamers di Indonesia. Yang menarik dan bereda, Infinix berkolaborasi dengan Moonton sebagai pengembang resmi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk menghadirkan Hp gaming terbaru ini yang kental dengan tampilan game Mobile Legends: Bang Bang.

review infinix hot 10s

Infinix Hot 10s diklaim menjanjikan pengalaman gaming yang lebih baik untuk para mobile gamers di Indonesia. Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat memperhatikan keluhan para gamer dan ingin memberikan solusi ponsel gaming yang bisa mendukung kenyamanan mereka dalam bermain game apa saja, khususnya Mobile Legends.”

Baca juga : Review Infinix Hot 10 – Harga Terjangkau Tampil Memukau

Dijual dengan banderol harga terjangkau, Infinix Hot 10s menjadi pilihan Hp gaming ramah kantong dengan performa mumpuni di kelasnya, khusunya untuk para pecinta game Mobile Legends. Lalu seperti apa kemapuan Hp gaming terbaru yang satu ini, simak review Infinix Hot 10s berikut ini :

Review Infinix Hot 10s

Perangkat yang digunakan GadgetSquad untuk review Infinix Hot 10s , merupakan perangkat yang masih baru dan sudah merupakan versi yang beredar di pasaran.

Desain

Dari tampilan box penjualannya saja sudah langsung terlihat tampilan bundling dengan Mobile Legend, yaitu adanya gambar karakter serta logo Mobile Legend di bagian depan box. Bahkan, dalam paket penjualannya kamu akan mendapatkan pin khusus dengan material logam berwarna emas.

Baca juga : Spesifikasi Infinix Hot 8 dan Harga Terbaru Indonesia

Ok, langsung lanjut ke bodi Hp ini, saat melakukan review Infinix Hot 10S ternyata memiliki bodi yang terasa cukup ringan saat digenggam. Ini membuat nyaman saat sedang digunakan untuk bermain game. Bodinya memiliki tampilan glossy dengan akses garis geometris, serta dihiasi tulisan ‘LEGENDARY’ serta logo Infinix dan Mobile Legend. Selain itu di bodi belakang juga terdapat modul kamera dan sensor sidik jari.

review infinix hot 10s b

Di bagian sisi samping kiri terdapat tombol Power (On/Off) dan Volume. Pada tombol Volume ini dilengkapi fitur button mapping atau key mapping, semacam tombol khusus saat bermain game. Beralih ke sisi kanan bodi Infinix Hot 10S, disematkan tray untuk triple slot Dual SIM plus MicroSD, jadi penggunanya bisa menggunakan dua kartu SIM sekaligus bisa memasukkan MicroSD. Lanjut ke  bagian bawah bodi, tersedia lubang audiojack, port MicroUSB, dan speaker. Namun, Infinix Hot 10S masih mengandalkan Micro USB, padahal sudah mulai banyak Hp lain yang beralih menggunakan slot USB-type C.

Layar

Sebagai sebuah Hp gaming, Infinix Hot 10s sudah memenuhi salah satu kriterianya, yaitu memiliki layar berukuran luas dengan refresh rate tinggi. Ini menjadi syarat agar bisa puas main mobile game terutama Mobile Legends: Bang Bang.

Layarnya Infinix Hot 10s berukuran 6,82 inci dengan ketajaman resolusi HD Plus. Ditambah dengan memiliki refresh rate 90Hz yang memberikan pengalaman tampilan game yang lebih mulus di layar saat bermain game di layar Hp ini. Dan benar saja, saat melakukan review Infinix Hot 10s untuk bermain game, tampilan grafis game bisa terlihat mulus dan nge-lag. Untuk tampilan user interface-nya, Infinix Hot 10S menggunakan UI XOS 7.6 yang berbasis Android 11. Tampilan UI ini terlihat cukup berbeda dari Hp Androind lain.

Fitur Gaming

Kesan Hp gaming tidak hanya terasa dari desain box dan juga tampilan theme Mobile Legends: Bang-Bang pada Infinix Hot 10S ini. Saat melakukan review Infinix Hot 10S ternyata di dalamnya ada beberapa fitur khusus gaming yang sengaja disiapkan.

Fitur gaming yang ada di Infinix Hot 10S antara lain yaitu Game Zone, fitur ini mengumpulkan semua game dan juga fitur game, sehingga memudahkan untuk mengakses game tersebut. Lantaran ponsel ini adalah edisi Mobile Legends: Bang Bang, maka game ini lah yang sudah tersedia sejak pertama kali membeli, jadi tidak perlu menginstall lagi. Game Zone menampilkan sisa kapasitas baterai dalam bentuk durasi, dan ada informasi kekuatan sinyal. Ini sangat berguna ketika kamu sedang ingin memainkan gim online.

Selain itu ada juga fitur Magic Button yang memungkinkan tombol Volume Up dan Volume Down juga bisa digunakan sebagai tombol tambahan untuk fungsi atau fitur di dalam game ketika sedang bermain game. Fitur ini bisa dibilang jarang ada tidak Hp biasa, dan biasanya hanya ada di Hp gaming.

Fitur game lainnya yang disediakan yaitu Boosting yang saat aktif maka bisa meningkatkan performa CPU, GPU, akses internet dan memori atau RAM. Dengan begitu membuat Hp ini lebih maksimal saat digunakan untuk bermain game. Fitur Boosting ini didukung oleh HyperEngine dari prosesor MediaTek.

review infinix hot 10s f

Selain itu ada juga fitur Parenting Control, nah ini berguna bagi orang tua yang ingin  melakukan pengawasan kepada anaknya yang mungkin masih perlu diawasi saat bermain game. Dengan fitur ini aplikasi game bisa dikunci dengan diberi password atau pin. Selain itu juga ada notifikasi yang bisa diatur untuk muncul berkala sebagai tadan agar tidak terlalu lama saat bermain game.

Dari pengalaman review Infinix Hot 10S saat digunakan bermain game Mobile Legens: Bang bang di kualitas grafis High alias tertinggi dan selama satu jam tanpa henti, ternyata sama sekali tidak muncul rasa panas di bodi Hp ini, hanya terasa sedikit hangat saja.

Kamera

Meski lebih terkesan sebagai Hp gaming, namun Infinix Hor 10s tetap mengunggulkan fitur kamera yang sudah menjadi fitur favorit pengguna smartphone. Infinix Hot 10S dilengkapi dengan tiga lensa kamera di bodi belakang, yang terdiri dari kamera utama 48MP + kamera depth sensor 2MP + kamera teknologi AI. Sedangkan kamera depannya berresolusi 8MP berdesain notch  water drop yang menyatu dengan layar.

Saat review Infinix Hor 10s  terutama fitur kameranya, hasil fotonya memuaskan, terutama di kondisi siang hari. Performa auto exposure tampak baik. Selain itu juga ada mode Portarit untuk menghasilkan foto bokeh yang terbilang memuaskan.

Ketika mencoba memotret di kondisi malam hari, dengan mengaktifkan mode malam, kameranya sanggup  menghasilkan foto dengan tampilan warna terang dan cukup tajam. Berkat mode Super Night, hasilnya menjadi terang seolah-olah menggunakan lampu. Apalagi kamera ini bisa akan mengaktifkan fitur Artificial Intelligent (AI) secara otomatis, dimana mampu mengenali objek dan kondisi saat memotret. Fitur AI juga bisa kok dinonaktifkan.

hasil foto :

Performa 

Untuk mendukung performanya, Infinix Hot 10S mengandalkan prosesor MediaTek Helio G Series yaitu MediaTek Helio G85. Prosesor ini merupakan versi tertinggi dan diklaim tercepat di kelasnya. Selain itu juga didukung RAM yang tersedia dalam pilihan kapasitas RAM 4GB dan 6GB. Tidak ketinggalan juga memori internal yang juga tersedia dalam dua pilihan, 64GB dan 128GB. GadgetSquad melakukan review Infinix Hot 10S versi RAM 6GB+128GB.

Baca juga : Infinix Note 7 Lite Terbaru Dijual Rp2 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

Dari review Infinix Hot 10S  yang dilakukan, performa Hp terbaru ini patut diacungi jempol. Saat digunakan bermain game online, bisa dijalankan dengan mulus tanpa ada nge-lag. Pun begitu ketika digunakan untuk aktivitas lainnya, seperti akses Sosmed, nonton streaming video dan lainnya, bisa dilakukan dengan lancar.

Untuk daya tahannya, Infinix Hot 10S dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh. Ketika review Infinix Hot 10S untuk digunakan secara intens untuk melakukan berbagai aktivitas rutin, termasuk bermain game oline yang cukup lama, Hp ini bisa bertahan kira-kira hingga 18 jam. Namun sayangnya, baterai di hp ini tidak didukung Fast Charging atau pengisian cepat, tapi hanya mengandalkan pengisian berdaya 10W.

Kesimpulan :

Setelah melakukan review Infinix Hot 10s ini , Hp ini memiliki performa yang cukup lancar dan stabil. Selain itu juga juga memiliki efisiensi penggunaan daya baterai yang baik. Performa dan daya tahan baterai inilah yang penting untuk mendukung kenyamanan bermain game. Tidak lupa tampilan layarnya yang sudah memiliki fresh rate tinggi.

Infinix Hot 10S dijual dalam 2 pilihan yaitu versi RAM 4 GB / ROM 64 GB adalah Rp1.799.000, sedangkan versi RAM 8 GB / ROM 128 GB dibanderol dengan Rp2.099.000.

Spesifikasi Infinix Hot 10S

Prosesor MediaTek Helio G85
GPU Mali-G52 MC2
OS Android 11/XOS 7.6
RAM 6GB
Memori Internal 128GB
Kamera Belakang 48MP+2MP+AI
Depan 8MP
Baterai 6.000 mAh
Layar 6,82 inci HD Plus 90Hz