Tips Jitu Agar Perjalan Liburan Kamu Berjalan Sukses!!

GadgetSquad.ID – Saat ini pandemi Covid-19 memang masih melanda Indonesia, alhasil kita harus sedikit menahan diri melakukan perjalanan jauh keluar kota, entah untuk bisnis atau liburan.

Kondisi di atas memang tidak menyenangkan, namun di sisi lain ada hal positif yang bisa didapat. Yup, kamu jadi bisa lebih matang mempersiapkan segala sesuatu, saat nanti ada kesempatan melakukan perjalan jauh keluar kota.

sponsored

Salah satunya jika kamu ingin melakukan liburan jauh melalui jalur darat. Kamu bisa dengan matang melakukan persiapan.

Berikut tips untuk kamu yang ingin berlibur bersama teman dengan jalur darat, atau yang biasa disebut dengan road trip.

Apa saja tipsnya?

Langkah pertama tentu saja pastikan kendaraan kamu sehat. Kamu dan para sahabat akan melakukan perjalanan jauh dari rumah, karenanya pastikan kendaraan yang kamu bawa dalam kondisi yang baik.

Kedua, perhatikan kecepatan. Namanya juga road trip, sudah sepatutnya kamu menikmati perjalan. Jangan ngebut, nikmati perjalanan dengan santai selama berkendara. Selain itu ngebut memang dilarang demi menjaga keselamatan kamu dan para sahabat.

ketiga, berisitirahat jika lelah. Perjalanan panjang tentu akan menjadi sangat melelahkan. Maka dari itu, ada baiknya kamu jangan memaksakan diri jika terasa lelah ketika dalam perjalanan.

Tips selanjutnya, jangan ragu memanfaatkan teknologi. Jika tidak hafal jalan ke tempat tujuan, Kamu bisa manfaatkan teknologi, seperti Google Maps.

Kelima jangan lupa dengan aksesoris pendukung gadget. Jika kamu sangat mengandalkan gadget kamu dan teman-teman kamu, tentu kamu harus menyiapkan alat pengisi daya untuk gadget kalian, seperti powerbank, car charger, dan kabel. Namun, pasti kamu pernah harus menunggu waktu untuk bergantian dalam mengisi daya.

Agar kalian tidak mati gaya di mobil ketika menunggu teman kamu mengisi daya smartphone-nya, kamu bisa menggunakan kabel Tyrion dari HIPPO yang memiliki 3 kabel output sekaligus yang dapat digunakan secara bersamaan.

Kabel Tyrion juga memiliki output yang berbeda-beda, yaitu MicroUSB, Lightning, dan Type C sehingga kamu tidak perlu khawatir jika gadget kalian memiliki input yang berbeda-beda. Praktis, bukan