Asus ZenFone Max Pro M1, Bakal Jadi Hp Gaming dengan Snapdragon 636

0

Asus Zenfone Max Pro M1

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Asus telah siapkan keluarga terbaru daru Zenfone Max. Melalui sebuah kunjungan di pabrik pembuatan hp Asus di Batam,akhirnya terungkap bahwa  produk tersebut adalah Asus Zenfone Max Pro M1.

Hal ini diketahui melalui kerjasama antara Asus dan Lazada pada (16/4/2018) dimana keduanya akan menyuguhkan produk terbaru Asus yang akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 636 tersebut. Produk ini sejatinya akan memulai debutnya pada tanggal 25 April 2018 di Lazada jam 11.00 WIB.

Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Asus ZenFone Max Pro M1 sendiri merupakan salah satu lini dari Asus Zenfone Max telah diungkapkan mengunakan prosesor Snapdragon 636.  Dan Indonesia akan menjadi negara pertama yang menjualnya produk ini.

Baca Juga: Saingi Redmi Note 5, Asus Siapkan Zenfone Max Series Baru Pakai Snapdragon 636

Meski masuk di seri “Max” namun hp terbaru dari Asus ini sendiri sejatinya tidak hanya memiliki keunggulan pada baterainya, Asus mengklaim bahwa hp ini memiliki gaming yang mumpuni.

Dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, Asus ZenFone Max Pro M1 maka aan berhadapan langsung dengan produk terbaru dari Xiaomi Redmi Note 5.

Mengapa Qualcomm Snapdragon 636 memiliki kinerja bagus untuk gaming?

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 636

Prosesor ini diklaim memiliki performa 50%-100% lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625. Snapdragon 636 merupakan chipset andalan terbaru dari Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform.

Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan pada pendahulunya tersebut. Namun pada Snapdragon 636 memberikan 40 persen peningkatan performa dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan snapdragon 630.

 

Jika dibandingkan dengan prosesor pandahulunya, Snapdragon 625. Peningkatan performa yang ditawarkan oleh snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi. Dalam beberapa sekenario dan score Antutu bechmark meningkat hampir 2 kali lipat.

Sayangnya belum Infomasi soal spesifikasi lengkap lainnya soal hp baru dari Asus ini. Namun, jika bersaing langsung dengan Xiaomi Redmi Note 5, hp baru Asus Zenfone Max Pro M1 ini diprediksi akan dibanderol dengan harga Rp 2 – 3 Jutaan.

Untuk lebih jelasnya maka tunggu saja hingga hp ini meluncur di Indonesia pada 23 April 2018 dan penjualan resmi di Lazada pada tanggal 25 April 2018, pukul 11.00 WIB.