2 Hp Game Honor Rilis, Ini Spesifikasi Honor Play dan Honor 9i

0

Honor luncurkan dua hp baru. Kedua hp game ini adalah pertama kalinya Honor memasang Teknologi Turbo GPU didalamnya. Keduanya juga memiliki kemampuan Dual kamera AI. Untuk selengkapnya ini dia Spesifikasi Honor Play dan Honor 9i.

Honor yang merupakan subrand dari Huawei hari ini meluncurkan dua hp Android baru di China, yakni Honor Play dan Honor 9i. Honor 9i sendiri sejatinya merupakan Huawei Mate 10 Lite yang dijual di India.

Spesifikasi Honor Play

Spesifikasi Honor Play

Honor Play dibebkali layar LCD IPS full display berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 Full HD +, rasio aspek 19,5: 9, dan rasio layar ke body 89%. Honor mengklaim hp ini memiliki dimensi yang sama dengan hp 5.5 inci lainnya.

Pada Kinerja Spesifikasi Honor Play adalah menggunakan chipset 10nm Kirin 970 unggulan yang memiliki NPU khusus untuk menyalakan fitur AI. Smartphone ini juga mengintegrasikan teknologi Turbo GPU yang diklaim dapat membantu meningkatkan kinerja, menurunkan konsumsi daya, dan meningkatkan kualitas gambar.

Baca Juga: Review Honor 7A: Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Honor mengatakan bahwa ohp barunya memiliki kemampuan 2x lebih stabil jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 8 saat bermain game. Hp ini dilengkapi dengan Histen Sound 7.1-channel dan efek suara game 3D .

Di bagian belakang hp terdapat sistem kamera dua lensa 16MP + 2MP dengan Dual AF dan AI scene recognition yang mampu mengidentifikasi 22 kategori berbeda dan lebih dari 500 scene.

Sedangkan kamera selfie 16MP dengan fitur AI portrait. Smartphone ini juga mendukung pencahayaan 3D portrait, yang bekerja mirip dengan fitur pencahayaan portrait pada iPhone terbaru.

Untuk daya tahannya, hp ini memiliki kapasitas baterai 3750 mAh, baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 1,5 hari penggunaan bahkan untuk pengguna berat dan menawarkan dukungan pengisian daya yang cepat.

Honor Play berjalan diatas Android 8.1 Oreo dengan interface EMUI 8.2 di luar kotak.

Spesifikasi Honor Play

Spesifikasi Honor 9i

Berbeda dengan Spesifikasi Honor Play, Honor 9i dibekali layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD + dan aspek rasio 19: 9. HP ini didukung dengan prosesor HiSlicon Kirin 659 octa-core dengan GPU Mali-T830 MP2.

Mirip Honor Play, Honor 9i juga hadir dengan teknologi Turbo GPU untuk memberikan pengalaman gaming yang superior.

Pada fitur kamera, Honor 9i dilengkapi dengan dual-kamera 13MP + 2MP dengan PDAF dan Portrait Mode dengan efek blur. Di kamera bagian depan tersedia kamera selfie 16MP dengan fitur AI untuk membuat selfie terlihat lebih baik.

Baca Juga: Jelang Lebaran Honor 7A Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resminya

Hp ini mendukung Face Unlock , sehingga mudah bagi pengguna untuk membuka kunci perangkat. Selain Face Unlock, juga dilengkapi dengan sensor sidik jari multi-fungsi.

Honor 9i menggunakan baterai kapasitas 3000mAh dan berjalan pada perangkat lunak Android 8.0 Oreo berbasis EMUI 8.0 .

Harga Honor Play dan Honor 9i

Honor Play dibanderol 1.999 yuan sekitar Rp 4 jutaan (sekitar Rs.21.000) dengan kapasitan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan varian RAM 6GB memori internal 64GB harganya 2.399 yuan atau Rp5 jutaan.

Honor Play akan tersedia dalam pilihan warna Black dan Violet, edisi khusus warna Hitam dan Merah, serta Aurora Blue, seperti Huawei P20 Pro. .

The Honor 9i akan mulai di 1.399 yuan atau sekitar Rp3 Jutaan untuk RAM 4GB + 64GB. Sedangkan RAM 4GB + 128GB dibanderol 1.699 yuan atau sekitar Rp3,6 Jutaan. The Honor 9i akan tersedia dalam varian warna Biru, Ungu, Hijau, dan Hitam.