Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Rilis Tanpa Google Play Store, Lalu Pakai Apa?

0

Meski Google tidak memberikan lisensi terhadap Huawei Mate 30 mendapat, Huawei tetap ngotot luncurkan Mate 30 dan Mare 30 Pro tampa layanan Google. Ini Hp ini tidak ada memiliki Play Store dan aplikasi populer Gmail atau Maps.

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Rilis Tanpa Layanan Google

Tidak dibekali semua layanan google, lalu sebagai penggantinya apa yang digunakan di Huawei Mate 30 dan Mare 30 Pro?

Tanpa Google Play Store DKK

Hauwei membenamkan Huawei Mobile Services yang diklaim sepenuhnya open source dan akan menyediakan fungsionalitas dasar yang ditangani oleh Google Play Services sejauh ini.

Pengguna akan dapat mengunduh aplikasi dari Huawei AppGallery, yang sudah memiliki 390 juta pengguna aktif bulanan dan melayani 180 miliar download tahun lalu.

Baca juga: Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Resmi Rilis, Apa Bedanya?

Ini lebih dari sekadar toko aplikasi. Huawei ID akan berfungsi sebagai akun utama untuk mengakses seluruh ekosistem.

Huawei Mobile Cloud mengambil alih dari Foto Google dan Drive, memungkinkan Anda menyinkronkan foto serta mencadangkan data dan pengaturan dari ponsel.

Huawei Video adalah layanan streaming dengan film, acara TV, dan film dokumenter (saat ini hanya tersedia di Italia dan Spanyol). Huawei bahkan mendorong browsernya sendiri di depan Google Chrome.

Baca juga: Yang Masih Naksir Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro, Catat Nih Tanggal Peluncurannya

Huawei Mate 30 sendiri ini memiliki layar berukuran 6,62 inci, sementara ukuran layar Mate 30 Pro agak lebih kecil, yakni 6,53 inci.

Huawei benamkan prosesor Kirin 990 pada kedua hp ini. Chipset ini sudah mendukung jaringan 5G. Oleh sebab itu hp ini diklaim memiliki kecepatan download 25 kali lebih cepat ketimbang kecepatan downlad pada smartphone berjaringan 4G.

Menemani prosesoer, Mate 30 dibekali RAM 8 GB dengan memori 128 GB. Sementara Mate 30 Pro memiliki RAM 8 GB dengan memori 256 GB.

Fitur kamera, Mate 30 dibekali tiga lensa beresolusi 40 MP, 16 MP dan 8 MP untuk kemampuan telefoto. Sementara Mate 30 Pro memiliki kamera 40 MP, 40 MP dan 8 MP untuk telefoto.

Dari sisi ketahanan baterai, Mate 30 dan Mate 30 Pro masing-masing berkapasitas 4.200 dan 4.500 mAH. Menariknya kedua hp ini mengadopsi teknologi pengisian daya cepat 40 W.

Kedua Hp canggih ini memiliki enam varian warna, yaitu Vegan Leather Forest Green, Vegan Leather Forest Orange, Space Silver, Emerald Green, Cosmic Purple dan Black.

Huawei Mate 30 series diperkirakan meluncur pada November 2019.