OPPO Find X3 Bakal Dibekali Snapdragon 870

GadgetSquad.id – Kembali pada bulan Oktober 2020, kebocoran mengklaim bahwa ponsel andalan  OPPO yang akan datang akan dipasang Snapdragon 870. Berbagai bukti telah mengungkapkan bahwa Find X3 Pro akan dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 888.

Oppo Find X3 Pro

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, detail baru mengungkapkan bahwa Find X3 yang akan datang dilengkapi dengan chip Snapdragon 870, sama seperti rumor awal yang beredar. Hasil screenshot mengungkatkan benchmark dan tampilan AnTuTu sebuah ponsel OPPO.

Halaman About Phone dari ponsel OPPO PEDM00 menunjukkan bahwa ia memiliki fitur chip Qualcomm dengan nomor model ‘sm8250’, Adreno 650 GPU, dan codename ‘kona’. Namun, halaman About Phone menyebutkan secara spesifik bahwa OPPO Find X3 dikemas dengan Snapdragon 870 terbaru.

Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa Find X3 memiliki layar yang menawarkan resolusi 1080 x 2412 piksel, RAM 8 GB, penyimpanan internal 256 GB. Salah satu kamera Find X3 berukuran 12,6 megapiksel.

Baca juga : Satu Dekade Bertarung di Level Flagship, Begini Evolusi Teknologi Oppo Find Series

Tampilan juga memperlihatkan bahwa bagian laya tepatnya di sudut kiri atas menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki tampilan punch-hole. 

Selain itu, hape OPPO PEDM00 sebelumnya telah terlihat di platform sertifikasi 3C China awal bulan ini. Daftarmengungkapkan bahwa ponsel 5G misterius akan tiba di pasar dengan pengisi daya cepat 65W. Sudah diketahui bahwa nomor model PEEM00 adalah milik OPPO Find X3 Pro. 

OPPO Diharapkan untuk mengumumkan jajaran OPPO Find X3 pada bulan Maret. Laporan telah mengungkapkan bahwa seri tersebut memiliki empat model seperti Find X3, Find X3 Pro, Find X3 Lite, dan Find X3 Neo.

Untuk hape model Lite dan Neo dikatakan masing-masing merupakan edisi rebadged dari OPPO Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G Cina.