5 Hp Terbaru Nokia Rilis, Berapa Harganya?

5 Hp Terbaru Nokia ini Resmi Rilis di MWC 2018

Nggak tanggung-tanggung, Nokia langsung hadirkan 5 hp terbarunya. Hp Nokia terbaru ini dirilis di (Mobile World Congress ) MWC 2018, Barcelona.  Nggak cuma hp android, Nokia juga hadirkan kembali Nokia “pisang”, seperti apa? Berikut adalah rangkumannya.

Hp terbaru Nokia tersebut adalah 4 smartphone Android, yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1) dan satu ponsel pintar ikonik Nokia 8110 yang dulu disebut Nokia Pisang. Apa saja kunggulan serta fitur lengkapnya?

sponsored

hp terbaru nokia

Nokia 1

Yang pertama kita mulai dari hp android yang paling murah. Nokia 1 ini merupakan hp Android Oreo (Go edition). Jadi versi OS Android lebih dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM kecil. Nokia 1 ini punya RAM 1GB Cuma.

Tapi dengan Android Go Nokia 1 bisa berjalan lebih ringan, mulus dan responsif. Didalamnya juga tersedia akses penuh ke Google Play Store sehingga Anda dapat menemukan semua aplikasi favorit.

Nggak ketinggalan aplikasi-aplikasi yang khusus dioptimalkan untuk Android Oreo (Go edition). Kalo dulu kamu pernah inget sama hp yang bisa gonta-ganti casing.

Nokia Menampilkan ‘Nokia smile’, jadi kamu bisa me-makeover hp ini berkat cover Xpress-on. Casingnya juga tersedia dalam berbagai warna cerah. HP ini bakal tersedia dipasar mulai awal April di seluruh dunia, pilihan warnanya ada Warm Red dan Dark Blue,

Nokia 1 dijual dengan harga global ritel  rata-rata $85 atau di kisaran Rp1,1 Juta-an. Sedangkan untuk Xpress-on bakal dijual terpisah, harganya mulai $7.99 atau sekitar Rp100 ribu-an dalam warna Azure, Grey, Yellow dan Pink.

Spesifikasi Nokia 1

  • 5-inch fwvga (854x480p) display
  • 1GB of RAM
  • 8GB of internal storage
  • MicroSD card support of upto 128GB
  • 3GHz Quad-core Mediatek MT6737M SoC
  • 5MP of main camera with LED flash
  • 2MP of front camera
  • Android Oreo 8.1(Go Edition)

Baca juga: Adu Hp Terbaru Harga Sama, Nokia 8 vs Samsung Galaxy A8 (2018)

New Nokia 6

Yang kedua ada New Nokia 6. Sebenarnya Nokia 6 ini adalah pembaharuan dari seri pendahulunya Nokia 6 yang meluncur tahun lalu. Tapi kali ini New Nokia 6 hadir dengan kinerja cepat dan tubuh yang lebih kompak.

Kata Nokia hp ini memliki kinerja 60% lebih cepat dari pendahulunya. New Nokia 6 menawarkan Dual-Sight yang disempurnakan, dengan optik ZEISS dan pengisian daya cepat USB-C.

Rasio layar-ke-bodi juga lebih kecil plus audio spesial Nokia serta nggak lupa Android Oreo yang murni, aman dan up-to- date. New Nokia 6 membawa desain presisi dengan ngegabungin unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam.

Bodi ini menyatukan dengan display 2.5D dengan Corning Gorilla Glass yang tahan gores. Dibekali dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 630.

Hp ini tersedia dalam tiga perpaduan warna: Black/Copper, White/Iron and Blue/Gold, serta dua konfigurasi RAM 3GB / 32GB ROM, yang akan tersedia pada awal April, atau RAM 4GB / ROM 64GB yang akan datang setelahnya. New Nokia 6 bakal dijual mulai awal April dan akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 279 Rp4,5 Juta-an diluar pajak dan subsidi.

Spesifikasi New Nokia 6

  • 5-inch full HD (1920x1080p) display
  • 3GB of RAM
  • 32GB of internal storage
  • Micro SD card slot
  • Octa-Core Qualcomm Snapdragon 630 mobile platform
  • 16MP o the fmain camera with Zeiss optics and LED flash
  • 8MP of front camera
  • Android Oreo

Baca Juga: Review Nokia 2: Desain Istimewa Baterai Tahan Lama

Nokia 7 Plus

Naik kelas sedikit ada Nokia 7 Plu. Hp ini mengkombinasi perangkat keras yang mumpuni dan fitu kamera yang inovatif. Keunggulannya fitur khas Nokia Dual-Sight yang disempurnakan.

Dilengkapi dua sensor kamera belakang dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama wide angle 12 MP ultra sensitif. Kameranya diklaim bisa memberikan foto yang terbaik pada kondisi rendah cahaya maupun terang. Nokia 7 Plus juga banamkan kamera sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x untuk saat dimana kamu berada jauh dari obyek.

Nokia 7 Plus didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Dengan prosesor ini Nokia mengklaim smartphone ini hemat baterai. Dengan kapasitas baterai 3800 mAh ini mampu bertaha hingga 2 hari.

Bodinya melengkung di bagian belakang dan sisinya yang juga ramping, jadi enak digengam. Hp ini memiliki layar Full HD+ 6 inci yang cerah dengan rasio 18:9. Tersedia dalam dua pilihan warna campuran, Black/Copper dan White/Copper, Nokia 7 Plus akan mulai dipasarkan awal April dan akan dijual dengan harga global retail rata-rata € 399 atau sekitar Rp6,5 Juta-an, tidak termasuk pajak dan subsidi.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

  • 6-inch full HD+ (2160x1080p) 18:9 display
  • 4GB of LPDDR4 RAM
  • 64GB of internal storage
  • Micro SD card slot
  • Octa-Core Qualcomm Snapdragon 660 mobile platform
  • 12MP( 1.4µm pixels and f/1.75 aperture ) + 13MP( 1.0µm pixels & f/2.6 aperture) with dual tone LED flash and Zeiss optics
  • 16MP of front camera with Zeiss optics
  • Android Oreo

Baca Juga; Wow! Nokia 8 Pro Akan Dilengkapi 5 Kamera Belakang

Nokia 8 Sirocco

Dan yang paling mahal dari ke 5 hp terbaru Nokia yan dirilis adalah Nokia 8 Sirocco. Nama “Sirocco” emang agak familiar sih. Karena Nokia dulu pernah punya hp dengan nama ini. Hp ini emang terinspirasi oleh warisan desain hp Nokia dulu.

Selain elegan dimensi dimensinya juga kompak. Nokia 8 Sirocco memiliki lapisan kaca melengkungnya menyelimuti bingkai baja tahan karat yang dirancang secara presisi untuk menghasilkan perpaduan kekuatan dan keindahan. Tebalnya Cuma 2mm plus ada bingkai berlapis baja yang 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000.

Nggak cuma itu, Layar Nokia 8 juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 3D. Pasti layarnya ini bakalan anti gores. Nokia 8 Sirocco menggabungkan layar lengkung penuh pOLED 2K 5.5 inci dengan bezels yang lebih kecil dan bodi berbentuk kurva untuk membuat profil ultra-compact.

Hp ini hadirkan beberapa fitur uggulan Nokia seperti Dual-Sight yang lebih disempurnakan, optik ZEISS dan akustik dengan OZO audio spesial Nokia yang dirancang dengan baik. Sirocco menggunakan sensor dua kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP dengan zoom optik 2x.

Tersedia mulai awal April, Nokia 8 Sirocco akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 749 atau sekitar Rp12,5 Juta-an, tidak termasuk pajak dan subsidi.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

  • 5″ QHD pOLED, Corning® Gorilla® Glass 5, 3D Glass
  • 6 GB LPPDDR 4X
  • 128GB of internal storage
  • Micro SD card slot
  • Octa-Core Qualcomm Snapdragon 835 mobile platform
  • 12 MP Wide (1.4um pixel and f/1.7 aperture) + 13 MP Tele (1.0um pixel, dan f/2.6 aperture), dual-tone flash
  • 5 MP, S.LSI 4E8, 1.4um, display flash
  • Android Oreo

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 8 di Indonesia

Nokia 8110

Nah, nggak ketinggalan Nokia 8110. Kalo anak jaman old masing inget sama Nokia Pisang atau Nokia 8110 legendaris. Nah, Nokia kembali nih rilis hp yang mirip, tapi dengan fitur yang lebih kekinian. Hp

Nokia 8110 memiliki fitur 4G dilengkapi dengan desain slider melengkung yang ikonik. Dengan antarmuka yang familiar dan mudah digunakan, Nokia 8110 menampilkan mesin taktil intuitif, dengan slide untuk menjawab dan mengakhiri panggilan.

Nokia 8110 memungkinkan panggilan VoLTE yang jernih dan sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan ponsel feature 4G ikonik atau ponsel pendamping. Hp ini juga ada akses ke toko aplikasi dimana didalamnya tersedia Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter. Hp ini juga sudah bisa mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender dengan Outlook dan Gmail.

Nokia 8110 dilengkapi dengan platform mobile Qualcomm 205. Dan datang dengan game versi Snake yang telah diperbarui. Nokia 8110 memiliki dua warna cerah yang bisa dipilih, Traditional Black dan Banana Yellow, Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dan akan dijual eceran dengan harga global retail rata-rata global  € 79 atau sekitar Rp1,3 Juta-an, tidak termasuk pajak dan subsidi.