Wow! Nokia 8 Pro Akan Dilengkapi 5 Kamera Belakang

0

nokia 8

Nokia 8 Pro masih menggandeng Carl Zeiss untuk mendukung kameranya

GadgetSquad.id – Belum lama ini HMD Global sudah meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya, yaitu Nokia 8. Tidak berselang lama, ternyata HMD Global selaku pemegang merek Nokia, akan kembali mengeluarkan smartphone penerusnya, yaitu Nokia 8 Pro.

Dilansir dari GSM Arena, smartphone ini dikabarkan akan mengusung fitur kamera yang gak tanggung-tanggung dan belum pernah ada di smartphone lain selama ini. Kabarnya Nokia akan menyematkan lima modul kamera di bagian belakang smartphone terbarunya ini.

Baca juga : Pakai Snapdragon 835, Harga Nokia 8 di Indonesia Rp 6 Juta

Sebelumnya berhembus rumor ada smartpone Nokia yang akan diperkuat penta lens atau lima lensa kamera, dan kabarnya sebagai Nokia 10. Bahkan ada juga yang menyebutkan nama smartphone terbaru tersebut yaitu Nokia 9.

Namun bocoran informasi terbaru yang berasal dari Weibo dan Baidu mengungkapkan smartphone yang akan mengusung fitur lima kamera yaitu Nokia 8 Pro. Berdasarkan  informasi skema gambar yang beredar di Baidu, terlihat bahwa desain smartphone ini dilengkapi dengan lima lensa kamera. Selain itu smartphone ini juga akan mengusung desain Double-Glass, yaitu bodi depan dan belakangnya dibalut bahan kaca kokoh.

Lima modul kamera yang ada di smartphone Nokia terbaru ini didesain dengan tampilan lingkaran. Di smartphone terbaru ini, Nokia juga masih akan menggandeng Carl Zeiss untuk mendukung kemampuan kameranya. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh kehadiran LED Flash.

Nokia 8 Pro juga akan dilengkapi sensor sidik jari  atau fingerprint, yang diposisikan di bagian bawah modul kamera. Untuk fitur lainnya, Nokia 8 Pro diprediksikan akan diperkuat spesifikasi smartphone kelas flagship premium. Termasuk penggunaan  prosesor terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 845.

Meski kabar kehadiran Nokia 8 Pro sudah berhembus kencang, namun masih ada pihak yang meragukan penamaan seri ini. Karena selama ini HMD Global tidak atau belum pernah menggunakan penamaan seri smartphone-nya dengan tambahan kata lain, seperti Pro atau Plus. Tapi bisa jadi HMD Global mulai akan menggunakan penamaan tersebut.

Baca juga : Adu Hp Murah Terbaru, Xiaomi Redmi 5A vs Nokia 2

Sepertinya di tahun 2018 HMD Global akan semakin menunjukkan geliatnya. Sederet seri smartpone Nokia terbaru sudah mulai bermunculan informasinya. Seperti muncul rumor akan kehadiran seri smartpone Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Pro Nokia 9 dan Nokia 10. Sejauh ini HMD Global sudah secara resmi meluncurkan seri smartphone Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 , Nokia 6 (2018) dan Nokia 8.