Hore Gajian ! Mau Ganti Hp ? Ini Deretan Hp Yang Gak Bakal Nguras Gaji

Senang dong sudah gajian ? Atau mungkin yang sebentar lagi bakal terima gaji ? Buat kamu yang kebetulan sudah ada rencana buat ganti smartphone baru, mungkin lagi berfikir keras pilih smartphone yang mana. Apalagi kalau budget-nya terbatas, kalau bisa harga smartphone-nya jangan sampai menguras gaji.

gaji

Ada nih beberapa smartphone yang sudah dijual di pasaran, dan harganya dijamin gak bakal nguras gaji. Karena deretan smartphone ini dijual murah, yaitu hanya di bawah sejuta. Berikut pilihannya :

Asus Zenfone Live L1

Beberapa bulan ini Asus gencar merilis seri Hp baru. Salah satunya seri Asus Zenfone Live L1. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+. Smartphone Asus ini juga mengikuti tren layar luas full screen, dengan memiliki aspect ratio layar 18:9.

Asus Zenfone Live L1 dilengkapi kamera berresolusi 13 MPix di bodi belakang. Serta kamera depan untuk foto selfie berresolusi 5 Mpix. Kinerja smartphone ini disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan didukung RAM 2GB dan 16GB memory internal. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain itu juga didukung  OS Android 8.0 Oreo berbasis ZenUI 5.0. Selengkapnya Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 dijual seharga Rp 1.399.000. Nah, murah kan ? gak bakal nguras duit gaji nih. Apalagi fiturnya terbilang mumpuni.

Xiaomi Redmi 5 

Xiaomi juga menjual Hp terbaru yang pastinya gak bakal bikin gaji kamu cepat habis , yaitu Xiaomi Redmi 5 . Xiaomi Redmi 5 mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+, berdesain Full View dengan aspek rasio 18:9. Redmi 5 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Hape ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang dilengkapi user interface MIUI 9.

Redmi 5 dilengkapi kamera berresolusi 12 megapiksel di bodi belakang dan kamera 5 megapiksel di bodi depan untuk foto selfie. Juga disematkan fitur fingerprint yang diletakkan di bodi belakang. Redmi 5 membawa baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Redmi 5 tersedia dalam pilihan RAM 2 GB + memori 16 GB yang dijual seharga Rp1.699.000. Selain itu ada juga pilihan Redmi 5 RAM 3GB + memori 32 GB yang harganya Rp1.899.000. Hape ini juga dilengkapi slot memori tambahaan berjenis microSD hingga kapasitas 128 GB.

Infinix Smart 2

Infinix baru saja merilis smartphone murah yang pas buat kamu yang gaji nya pas-pasan. smartphone tersebut yaitu Infinix Smart 2 yang akan dijual mulai 25 Juli 2018 ini. Hp Infinix terbaru ini mengincar segmen anak muda dengan menawarkan harga yang katanya harga terjangkau.

Smartphone terbaru memiliki desain yang efisien dengan casing belakang metalik bertekstur. Dan tersedia dengan warna Sandstone Black. Hp ini akan hadir dengan membawa layar sentuh berukuran 5.5 inci. Layar ini akan tampil dengan desain Full View Display 18:9 ratio. Tampilan layarnya memiliki ketajaman HD.  Untuk tampilan layarnya, Hp ini mengadopsi OS Android 8.0 Oreo.

Untuk fitur fotografi, Hp Infinix tebaru ini akan diperkuat Kamera belakang 13 MP. Kamera ini dilengkapi fitur portrait mode yang menambah efek bokeh bagi pengguna selfie. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi  8 MP dan dual flash LED. Kamera juga dilengkapi fitur Low Light Selfie yang memungkinkan untuk mengambil foto tetap tajam meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera depan juga dimanfaatkan untuk mendukung fitur keamanan pribadi yang dibawa Hp Infinix ini. Di mana Hp ini membawa fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan mendeteksi wajah oengguna.

Hp Infinix terbaru ini juga dilengkapi dengan konektivitas mencakup 4G LTE dan kemampuan dual sim card. Dengan fitur dual 4G LTE sim card, membuat kamu mudah untuk memilih menggunakan akses internet dari operator yang mana.

Pengguna juga dijanjikan dapat menikmati Hp ini dalam waktu panjang, berkat kekuatan baterai yang tangguh memiliki kapasitas 3050 mAh. Untuk kinerjanya Smart 2 hadir dengan RAM 2 GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya, disediakan memori internal 16 GB.

Infinix Smart 2 akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 25 Juli 2018. Hp ini akan dibandrol seharga Rp1,299.000 dan secara eksklusif di Lazada.co.id.

Infinix Hot 6 Pro

Sebelumnya Infinix juga sudah merilis smartphone terbarunya Hot 6 Pro ke Indonesia. Hp ini juga dibanderol dengan harga murah, yang pastinya pas buat kamu yang budget gaji untuk beli Hp baru, terbatas. Yaitu Infinix Hot 6 Pro yang dilengkapi layar dengan bezel-less dan aspek rasio 18:9. Dnegan layar seluas 6.0 inci. Belum lagi Infinic masih memberikan kualitas layar sekelas IPS LCD dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, sehingga tampilan lebih jelas dan terang.

Hp ini dibekali dual kamera belakang resolusi 13MP + 2MP. Dimana kamera sensor 13MP merupakan kamera utama, dan resolusi 2MP akan memberikan kemampuan untuk mengambil foto Portrait mode. Dual kamera pada bagian belakang akan dilengkapi pula dengan dual-LED flash. Pada Kamera depan untuk selfie tersedia resolusi 5MP yang dilengkapi pula dengan LED flash untuk selfie diruang gelap dan video call.

Dari sisi kinerja Hot 6 Pro akan menggunakan chipset prosesor Snapdragon 425 dengan kemampuan Quad-core CPU 64-bit dengan kecepatan 1.4 GHz dan GPU Adreno 308. Prosesor tersebut masih didukung pula dengan RAM 3GB. Spesifikasi ini diklaim akan memberikan kemampuan multitasking yang lancar meski menjalankan aplikasi berat. Untuk menyimpan data tersedia memori internal 32GB, jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya hingga 128GB melalui slot memori eksternal microSD

Berjalan diatas Android Android 8.1, Hot 6 Pro juga akan menggunakan interface XOS 3.0 Hummingbird. Infinix Hot 6 Pro dibekali baterai berkapasitas Li-Ion 4000mAh dengan kemampuan fast charging (Quick charge 3.0).

Harganya sendiri,  untuk Flash Sale Infinix Hot 6 Pro 2GB/16GB dilego Rp. 1.499.000, sementara Hot 6 Pro 3GB/32GB Rp. 1.799.000. Sedangkan harga normalnya normalnya, untuk Hot 6 Pro 2GB + 16GB Rp. 1.599.000 dan Infinix Hot 6 Pro  3GB + 32 GB Rp. 1.899.000.

Infinix Hot S3

Infinix terus membuktikan keseriusannya untuk bersaing di pasar Hp di Indonesia. Ini dibuktikan dengan merilis seri Hp terbaru di awal tahun 2018 ini. Hp tersebut yaitu Infinix Hot S3. Hp ini dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, yaitu Rp 1.899.000. Hp ini masih menjagokan fitur kamera selfie sebagai andalannya.

Honor 7A

Honor 7A meluncur resmi di Indonesia. Hp baru yang berada di segmen kelas menengah ini menawarkan fitur yang cukup lengkap menarik. Untuk layarnya, perangkat ini dibekali dengan layar FullView Dispplay 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9.

Untuk dapur pacunya, Honor 7A mengusung prosesor qualcomm snapdragon 430 Octa-Core. Dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan ROM 32GB dengan tambahan penyimpanan kartu microSD hingga 256 GB. Sistem operasi perangkat ini didukung oleh Android Oreo versi 8.0 dan user interface EMUI 8.0.

Pada sektor fotograpi, Honor menyematkan kamera ganda pada bagian belakangnya dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selifienya, Honor 7A dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dengan kemampuan selfie toning.

Perangkat ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Honor 7A tersedia dengan Banderol harganya adalah Rp. 1.899.000. Honor 7A tersedia dalam dua varian pilihan warna yaitu, warna hitam dan biru. Selengkapnya >>

 Meizu M6

Meizu kembali muncul di pasar smartphone di Indonesia, dengan meluncurkan seri Hp terbaru yang bernama Meizu M6. Hp terbaru ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah, dan siapa bersaing dengan Hp Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia.

Meski berharga murah, Hp terbaru ini dibekali fitur dengan spesifikasi yang terbilang lumayan. Meizu M6 mengusung layar berukuran 5,2 yang terasa cukup lebar. Meizu M6 sudah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk kinerjanya, Meizu M6 ini disokong prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Selain itu juga didukung RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk daya tahan hidupnya Hp terbaru ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.070 mAh. Meizu M6 dijual seharga Rp 1.199.000. Selengkapnya >>

Advan i6

Advan, vendor asal Indonesia kembali meluncurkan Hp terbaru dengan nama seri Advan i6. Hp Advan terbaru ini pun tidak ketinggalan mengikuti tren saat ini, yaitu tampilan dengan layar luas Full Display yang memenuhi sisi depan.

Layar di Hp terbaru ini memiliki ukuran 5,5 inci. Soal fitur kamera, Advan i6 dilengkapi kamera beresolusi 13 MPix dengan aperture f/2.0, di bodi belakang. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang cukup bisa diandalkan untuk foto selfie.

Untuk kinerjanya, Hp Advan ini mengandalkan prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz yang didukung RAM 2 GB. Untuk memori internalnya disediakan kapasitas 16 GB, yang dapat diperluas melalui slot memori eksternal microSD. Advan i6 didukung baterai berkapasitas 3300 mAh. Hp Advan i6 dijual dengan harga yang relatif murah, yaitu harga normal Rp 1.499.000. Selengkapnya >>

Selain itu ada juga deretan smartpone murah yang lebih gak bakal nguras gaji. Karena dijual dengan harga di bawah sejuta. Smartphone tersebut yaitu :

Advan E1C Active

Ini adalah seri tablet terbaru lainnya keluaran Advan.  Tablet Advan E1C Active juga mengusung layar sentuh berukuran 7.0 inci. Tapi kinerjanya agak sedikit berbeda, karena disokong prosesor quad-core 1.3GHz yang dibantu RAM 1GB, dan memory internal 8GB. Untuk daya tahan hidupnya, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh. Untuk fitur kameranya, disediakan kamera belakand dan depan yang memiliki resolusi sama, yaitu kamera berresolusi 2MP. Advan E1C Active dijual seharga Rp 849.000

Advan S5E FullView

Sesuai nama serinya, Advan S5E Full View menjagokan layar dengan tampilan luas khas tren saat ini. Layar ini memiliki ukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD+ (480x960piksel) dan rasio layar 18:9. Untuk kebutuhan fotografi, Hp ini membawa kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi sama, yaitu 5 megapiksel. Tampilan Hp ini berjalan pada OS Android 7.0 dengan kustom UI IDOS 7.32. Serta didukung prosesor grafis T820. Untuk kinerjanya disokong RAM 1GB dan memory internal 8GB. Dana untuk baterainya berkapasitas 2000 mAh. Advan S5E Full View dijual sehatha Rp 999.000

Evercoss Xtream 1

Hp terbaru hasil kolaborasi antara Evercoss dan operator XL Axiata ini hadir dengan layar berukuran 4.5 inci. Kinerja Hp low end ini disokong prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 1GB, dan memory internal 8GB. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali  baterai berkapasitas 1700 mAh. Fitur andalan lain dari Hp Evercoss yang satu ini yaitu sudah menyematkan dua slot SIM card, kamera belakang 5MP, kamera depan 2 MP dan fitur Gesture Smart Acces. Evercoss Xtream 1 dijual dengan harga murah yaitu Rp 649.000 dan bundling dengan layanan XL.Selengkapnya >>

Evercoss M53

Hp terbaru Evercoss yang satu ini juga dibanderol dengan harga murah. Evercoss M53 sudah dilengkapi beberapa fitur zaman now. Di antaranya layar luas full display berukuran 5.34 inci dengan resolusi qHD+ (480x960p). Selain itu juga ada fitur kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 8MP+2MP. Dual camera ini tentu bisa menghasilkan foto dengan efek “bokeh”. Selain itu juga ada fasilitas kamera berupa selfie sticker dan slow-motion.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang didukung dengan flash LED. Untuk kinerjanya Hp ini mendapat dukungan prosesor quad-core 1.3GHz plus RAM 1GB dan memory internal 8GB. Selain itu juga dibekali baterai berkapasitas 2250 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Evercoss M53 dengan harga resmi Rp 899.000.

Evercoss Xtream 1 Plus

Ini adalah versi lain dari Hp hasil kolaborasi Evercoss dan XL Axiata.  Evercoss Xtream 1 Plus membawa layar full display berukuran 5.5 inci. Di bodi belakangnya sudah dilengkapi dengan kamera ganda yang mampu menghadirkan foto dengan efek bokeh. Untuk kamera depannya, disediakan kamera 8MP yang ditemani dengan lampu flash LED.

Kinerja Hp terbaru ini mengandalkan prosesor quad-core 1.3GHz, serta RAM sebesar 1GB, dan memory internal 8GB. Sedangkan daya tahan hidup Hp ini mengandalkan baterai berkapasitas 2600 mAh. Hp ini juga sudah mendukung Dual On 4G sehingga bisa akses jaringan 4G LTE baik di SIM 1 ataupun 2. Evercoss Xtream 1 Plus dijual seharga Rp 939.000. Selengkapnya >>

Gimana ? Terbilang murah kan harga deretan smartphone tadi ? Jadi gak khawatir bakal nguras gaji.